Buat KTP Jalur Pintas di Kecamatan Janapria, Cukup di ‘Bawah Anggur’

oleh -1260 Dilihat
ilustrasi

LOMBOK – Dugaan praktek kotor terkuak dalam pembuatan e-KTP di Kantor Pemerintah Kecamatan Janapria, Lombok Tengah. Hal ini terbongkar dalam pertemuan berlangsung antara jajaran pemerintah kecamatan dengan perangkat desa di kecamatan setempat, Selasa siang.

Seorang kepala dusun (Kadus) dari salah satu desa di Kecamatan Janapria mengungkapkan semua itu kepada jurnalis Koranlombok.id.

Baca Juga  Ratusan Rumah Terendam Banjir di Desa Kidang Lombok Tengah

“Blanko sangat sulit tapi saya heran blanko justru selalu ada bila kita melalui bawah ‘anggur’ dan mengeluarkan biaya,” ungkap Kadus yang meminta identitasnya dirahasiakan ini.

 

Dijelaskannya, lokasi bawah ‘anggur’ tepatnya berada di depan Kantor Camat Janapria maksudnya. Pembuatan KTP elektronik cukup melalui diskusi ‘bawah anggur’ maka bisa jadi sehari.

Baca Juga  GTS Pujut Ukir Sejarah, Tampil di Kejurnas Bolavoli U-17

 

Sementara, Camat Janapria Syamsun Rijal menegaskan atas informasi ini pihaknya berjanji akan menindaklanjutinya. Termasuk soal persoalan blanko KTP elektronik yang setiap kali masyarakat mengurus selalu tidak tersedia.

Dia juga mengaku akan membahas terkait hal tersebut dengan Kepala Seksi Pelayanan Umum dalam rapat siang ini (tadi, red).

Baca Juga  Loteng Keciprat Proyek BTS, Kadis Kominfo Loteng Pernah Diperiksa BPK

“Jika ada laporan-laporan seperti itu tentu kita coba bicarakan,” tegasnya.(nis)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Responses (2)

    1. Hai… Terimakasih telah membaca berita kami, untuk lebih jauh bisa mengkomfirmasi keluahanya kepada Jurnalis kami No : 087-880-476-762 , agar jurnalis kami bisa turun langsung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.