Gubernur: Gunung Gundul Akibat Ditanami Jagung, Warga Salahkan Pemerintah

oleh -910 Dilihat
FOTO POSTINGAN GUBERNUR NTB Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah saat turun melihat warga terdampak banjir di Awang Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (25/12).

LOMBOK – Status ditulis Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkifliemansyah dalam akun media sosial facebook setelah mengunjungi warga terdampak banjir di Awang Desa Mertak, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah membuat warga setempat justru menyalahkan pemerintah.

Adapun status di media sosial ditulis orang nomor satu di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, Melihat banjir di Desa Awang Kecamatan Pujut Lombok Tengah..Penyebabnya drainase yang tersumbat lumpur yang dibawa air dari gunung…Gunung gundul akibat ditanami jagung…

Baca Juga  Rachmat Hidayat Bangun Rumah Layak dan Nyaman di Lobar

“Saya tetap menyalahkan pemerintah dalam hal ini,” tegas Ketua Karang Taruna Kecamatan Pujut, Anom Senjaya yang juga pemuda Desa Mertak.

Menurut Anom, disebutkan gubernur gunung gundul akibat ditanami jagung itu bukan masyarakat. Pasalnya, masyarakat cari makan, butuh biaya menyekolahkan anak-anaknya. Belum lagi masyarakat bertani juga hanya sekali dalam setahun.

“Berbeda dengan masyarakat Utara yang bisa panen berkali-kali,” katanya.

Baca Juga  Tarif Parkir Mahal di Mandalika, Lendek: Kok Kita Terganggu dengan Hal Kecil!

Dijelaskan Anom, masyarakat di Selatan tidak memiliki sawah produktif. Di sana hanya memiliki pegunungan, jika pemerintah ingin masyarakat tidak menanami jagung maka pemerintah harus memberikan bibit produktif.

“Seperti kelengkeng dan semacamnya. Berikan kami edukasi, ahli pertanian, perlengkapan dan sebagainya,” tegasnya.

“Intinya kalau gubernur mau masyarakat tidak tanam jagung, berikan kami pohon buah yang bisa hidup di pegunungan atau tumbuhan yang memiliki nilai tinggi dari jagung,” pinta Anom.

Baca Juga  Mahkamah Agung Potong Hukuman Mantan Direktur RSUD Praya

Selain itu terdapat banyak komentar pedas pada kolom komentar setelah gubernur menulis status ini. Termasuk ada juga dukungan dilakukan penanaman pohon.

“Lebih banyak ditenami beton itu gunungnya pak gub,” tulis akun atas nama Caron Arun.

“Masyarakat butuh makan, ini berarti extensifkasi pertanian yang digalakan pemerintah berhasil,” tulis akun atas nama Zaidan Rizky.(ken)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.