Kerukunan Umat Beragama Tetap Terjaga di NTB

oleh -765 Dilihat
FOTO ARIF JURNALIS KORANLOMBOK.ID Katua MUI NTB Prof. Drs. H. Saiful Muslim

LOMBOK – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB, Prof. Drs. H. Syaiful Muslim mengatakan, secara umum kerukunan umat beragama di NTB masih terjaga. Untuk itu, pihaknya mengajak untuk saling menjaga  bersama-sama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Ini harus kita pelihara bersama agar situasi dan kondisi seperti ini tetap terjaga. Persoalan masyarakat secara keseluruhan kalau yang terkait dengan agama itu sudah terjaga, yang lain agama juga bagus,” katanya  di acara deklarasi kerukunan umat beragama di Kota Mataram, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga  Penyelenggara Pemilu di Loteng Belum Tes Urine

Sementara, Saiful Muslim menyebutkan jika politik identitas harus di batasi namun tidak ragu berteman dengan yang lain dan setidaknya dengan tidak menjadikan tempat ibadah untuk berkampanye.

“Tidak bisa kita hindari namanya politik identitas itu. Tetap harus kita batasi,” ungkap Prof Muslim.

Baca Juga  Anggota KPPS Ribut, Bandingkan Uang Transportasi Diterima

Disampaikannya bahwa identitas itu tetap ada, orang Islam mesti berteman khusus sesama Islamnya tetapi bukan berarti kita Apriori dengan yang lain. Prof Muslim berharap kedepan tidak ada terjadi hal yang menyangkut upaya orang  tidak senang dengan kerukunan.

Baca Juga  Pemkab Diminta Hentikan Pembangunan di Sempadan Pantai Selong Belanak

Dengan pernyataan dalam deklarasi ini, Prof Muslim sudah meyakinkan bahwa seluruh tokoh agama bersepakat untuk menjaga bersama-sama keaneka ragaman yang ada dengan memperhatikan secara terus menerus kerukunan. Sehingga kerukunan ini tetap  terpelihara dan terjaga.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.