Pembangunan Gedung Sentra IKM Sengkerang Dicurigai Tak Sesuai Spesifikasi

oleh -718 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Seorang melintas di hollow plafon gedung Sentra IKM Kerajinan Rotan Ketak yang berjatuhan.

LOMBOK – Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pujut – Praya Timur, Legewarman menyoroti proyek pembangunan gedung Sentra IKM Kerajinan Rotan Ketak di Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur. Politisi PBB ini curiga pembangunan tidak sesuai spesifikasi yang membuat plafon roboh.

“Saya tidak percaya kalau itu karena bencana angin puting beliung,” ungkap Lege kepada jurnalis Koranlombok.id, Kamis siang (19/1/2023).

Baca Juga  1 Juta Warga Palestina di Jalur Gaza Kelaparan

Untuk itu, Lege meminta kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengklarifikasi ini.

Selain itu, Lege juga curiga bahwa hollow plafon yang digunakan tidak sesuai spek. Maka dari ini, dewan akan menunggu bulan April 2023 penyampaian atau Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati HL. Pathul Bahri.

“KPA, PPK dan kontraktor harus bertanggungjawab, iya mereka semua,” tegasnya.

Baca Juga  Warga Lotim Terdampar 56 Tahun Dikabarkan Menghilang

Dalam proyek pembangunan ini, Lege sangat paham. Dimana awal mula gedung ini dibangun dengan akan menghabiskan anggaran 20 miliar. Namun berubah menjadi sekitar 18 miliar.

“Sekalipun kita tau sumber dana dari DAK,” katanya.

Lege juga sangat menyayangkan sejak awal, harusnya gedung ini dibangun di wilayah Desa Beleka, bukan di Desa Sengkerang. Lokasi dibangun gedung seperti, harusya di lokasi yang strategis.

Baca Juga  Petugas Kebersihan Dianaktirikan, Begini Saran DPRD Loteng

“Kita hanya habiskan anggaran saja. Pemda harus mengevaluasi betul ini. Dan sudah sering saya ngomong juga,” pungkasnya.

Data diterima Koranlombok.id untuk pembangunan gedung Sentra IKM Kerajinan Rotan Ketak ini tahun 2019 digelontorkan oleh pemerintah pusat Rp 8.950.000.000, dan 2021 Rp 9.260.255.606. Sementara sampai dengan sekarang belum lagi ditempati.(ken)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.