Tiga Bulan Siswa SDN Tuban Belajar di Tempat Parkir

oleh -724 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Siswa Kelas 4 SDN Tuban saat belajar di tempat parkir, Kamis (2/2/2023).

LOMBOK – Setidaknya sudah tiga bulan lamanya siswa kelas 4 SDN Tuban di Dusun Anak Anjan, Desa Segala Anyar, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah belajar di tempat parkir. Pasalnya, ruang kelas 6 ambruk. Tidak hanya itu, siswa kelas 2 juga terpaksa dipindah ke ruang perpustakaan dengan alasan kekurangan ruang kelas.

Kepala SDN Tuban, H. Wira Bakti mengatakan dengan kondisi ini pihaknya mengeluarkan kebijakan. Siswa kelas 4 dengan alasan minim siswa hanya 16 orang terpaksa ditempatkan di tempat parkir kendaraan. Siswa kelas 6 menempati ruang kelas 4 dan siswa kelas 5 menempati ruang kelas 2.

Baca Juga  Penonton WSBK Meningkat 15 Persen, Tapi Pajak Parkir Menurun

“Atap dan plafon ruang kelas 6 sejak 5 bulan lalu rusak. Itu siswa kami sudah 3 bulan belajar di tempat parkir,” ungkapnya saat ditemui media, Kamis (2/2/2023).

Sementara dari luar gedung, atap ruang kelas 6 terlihat melengkung ke bawah karena patah penyangga utama atap. Pihak sekolah khawatir sewaktu-waktu atap akan ambruk semua, sementara dari dalam ruang kelas plafon sudah menyentuh lantai.

Baca Juga  Buka Musyawarah Kerja MWCNU Janapria, Ini Disampaikan Pathul

 

Dengan kondisi, kepala sekolah mengaku tarhambat proses proses belajar mengajar, sempat pihak sekolah mengalihkan jam pelajaran ke sore hari namun dikeluhkan wali murid.

“Karena kalau sore anak-anak biasanya waktunya untuk mengaji,” ceritanya.

Baca Juga  Data Penerima Bantuan Beras di Loteng Bukan dari Kemensos

Adapun upaya pernah dilakukan pihak sekolah, sempat melakukan perbaikan kecil ruang kelas menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Kita sempat perbaiki genteng, kita cat dan pintunya kita perbaiki,” katanya.

Untuk itu, kepala sekolah berharap Dinas Pendidikan Lombok Tengah segera dapat memberikan perhatian. Dia mengaku miris melihat kondisi seperti ini.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.