Dewan Akan Panggil Lendek dan Kontraktor Proyek Danau Biru

oleh -868 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Anggota DPRD Loteng / H.M Sidik Maulana

LOMBOK – Anggota DPRD Lombok Tengah Daerah Pemilihan Batukliang – Batukliang Utara, H.M Sidik Maulana geram mendengar persoalan yang terjadi di proyek pembangunan wisata Danau Biru Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara. Tidak main-main, Sidik menegaskan tidak menutup kemungkinan Kepala Dinas Pariwisata, H. Lendek Jayadi bahkan kontraktor proyek akan dipanggil dewan.

Politisi PKS ini sangat menyayangkan proyek dengan anggaran pembangunan Rp 7,3 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu tidak mendapatkan pengawasan yang maksimal dari dinas.

Baca Juga  DPRD Lombok Tengah Sorot PAD dari Sumber Parkir

“Sangat miris dengan kurang teliti pengawas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), harusnya lebih proaktif untuk mengawal pembangunan tempat- tempat wisata biar tak terjadi seperti yang dikeluhkan masyarakat,” ungkapnya kepada media, Selasa (31/1/2023).

Disebutkan Sidik, beberapa fasilitas dibangun di wisata Danau Biru sudah rusak. Sementara proyek baru tuntas dibangun sesuai kontrak November 2022. Untuk itu juga, Sidik akan melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat terutama dari Pokdarwis Desa Karang Sidemen terkait proyek tersebut.

Baca Juga  Gempa, Warga Lombok Tengah Diimbau Waspada

“Nanti kita akan agendakan turun ke lapangan bersama Ketua Komisi II,” katanya.

Sementara Sidik menyinggung kontraktor yang belum membayar upah pekerja. Ini juga sangat disayangkan, dan akan dicek juga. “Kalau ini kan perlu kami tanyakan dulu ke dinas, persentase pemberian dana ke pihak kontraktor seperti apa dan mengapa ada pekerja yang belum dibayarkan upah,” tegasnya.

Baca Juga  Beras Naik, Ini Respons Ketua Dewan Loteng

“Tentunya setelah kami nanti turun ke lapangan mengecek ini bersama dinas, nanti kita juga akan panggil pihak terkait untuk kita tahu dan tanyakan bagaimana progres pembangunannya juga,” pungkasnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.