Gara-gara Sendal Hilang, Jalan Keluar Masuk Ditembok Beton

oleh -1596 Dilihat
FOTO ARIF JURNALIS KORANLOMBOK.ID Iswandi saat menunjukkan gerbangnya yang ditembok oleh tetangganya, Senin (27/2/2023).

LOMBOK – Sungguh berat ujian hidup keluarga Lalu Harmal warga Lingkungan Olok RT 003  Kelurahan Monjok Barat, Kota Mataram. Setidaknya sudah satu bulan lamanya jalan keluar -masuk ditembok permanen oleh tetangganya.

Tetangganya, inisial D yang diketahui sebagai pemilik lahan sekitar satu meter di samping rumah Harmal kini telah menembok akses keluar masuk itu dengan tembok beton setinggi 4 meter. Akibat penembokan itu, keluarga Harmal tidak bisa keluar-masuk karena tepat di depan pintu rumah Harmal ditutup.

Baca Juga  Minyak Goreng Langka, Ketua Dewan Panggil Kadis Perindag

Iswandi Hardiansyah anak dari Hermal mengungkapkan, dirinya meresa keberatan kerena penembokan itu dilakukan secara sepihak tanpa musyawarah. Akibat penembokan itu, Harmal orangtua Iswan harus melewati tembok lainnya menggunakan tangga untuk berobat karena dalam keadaan sakit saat ini.

Iswandi menuturkan, sebelumnya telah ada perjanjian secara lisan antara orangtua Lalu Harmal dengan H. Fahrur Rozi orang tua dari inisial D, 30 tahun silam.

Baca Juga  Ida Dayak Akan ke Lombok, Keluarga Belum Dapat Informasi

Tidak hanya itu, Iswandi juga mengatakan bahwa D sebelumnya juga telah memasang cctv yang mengarah langsung ke rumah keluarga Harmal. Dia menyebutkan, dari penuturan D pemasangan cctv itu dilakukan karena telah terjadi kehilangan sandal awal mulanya.

“Sebulan sudah ditembok, alasannya karena kehilangan sandal. Itu tidak masuk akal kalau kita lihat tidak ada akses pintu di belakang karena pull tembok dengan trali besi tajam di atas tembok,” ungkap Iswandi kepada jurnalis Koranlombok.id, Senin (27/2/2023).

Baca Juga  Caleg PAN yang Nyabu jadi Tersangka

 

Sejauh ini lanjut Iswandi, belum ada titik temu dalam mediasi karena D tidak pernah hadir dalam mediasi yang dilakukan oleh RT dan lurah.

Keluarga Harmal berharap agar dibuka kembali akses menuju rumahnya. Seperti biasa karena tidak ada akses lain dan berdasarkan perjanjian awal untuk digunakan secara bersama.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

  1. Hati2 ini banyak miss informasi bisa makin besar masalahnya, sekedar mengingatkan saja.. pihak media juga jangan hanya percaya informasi dari 1 sumber saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.