Nasib Honorer di Indonesia Belum Jelas

oleh -1098 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Menpan-RB / Abdullah Azwar Anas

LOMBOK – Nasib honorer di Indonesia sampai dengan detik ini belum jelas. Dimana sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Manpan-RB) Abdullah Azwar Anas pernah berjanji akan menentukan nasib honorer bulan Maret 2023.

Kepada awak media usai mengunjungi Mal Pelayanan Public (MPP) di eks gedung DPRD Lombok Tengah Rabu (1/3/2023), Azwar tidak memeberikan penjelasan soal nasib honorer. Dirinya mengaku akan mencarikan jalan tengah.

Baca Juga  Viral, Empat Bule Asal Spanyol Ngamen di Kuta Mandalika

“Terkait dengan honorer kita sedang carikan opsi untuk menelisiknya, kita cari jalan tengah bersama dengan DPR dan asosiasi pemerintah kabupaten dan kota,” jawabnya singkat.

Mantan Bupati Banyuwangi dua periode ini kemudian tak menjelasan kembali opsi yang dimaksud. Sementara diketahui, Presiden Joko Widodo meminta kepada Menpan-RB untuk mencari solusi terkait nasib tenaga honorer yang saat ini berjumlah 2,3 juta orang di Indonesia.

Baca Juga  Pemancing Hilang di Tanjung Luar, Begini Pengakuan Saksi Mata

Sementara itu, sejumlah honorer di Lombok Tengah dan NTB mennantikan kejelasan pemerintah atas nasib mereka yang sudah puluhan tahun mengabdi. Mereka berharap bisa dijadikan prioritas masuk dalam P3K.

“Bayangkan dari tahun 2000 saya jadi honorer di kantor lurah sampai sekarang. Kami berharap bisa menjadi PNS tapi semakin sekarang nasib kami tidak jelas begini,” ungkap Herman seorang honorer di Kota Praya.

Baca Juga  Polres Loteng Bantah Keras Kasus Tewasnya Heni Dihentikan

Pria yang pernah menjadi honorer di kantor lurah ini berharap kepada Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan keberadaan mereka. Katanya, sudah sekian lama mereka menggantungkan nasib dengan mengabdi tanpa masa depan jelas. Namun kali ini pemerintah justru menutup harapan itu semua.

“Memang kalau lain presiden pasti lain kebijakan, ya semoga kami nasib kami diperhatikan saja,” harapnya.(nis/red)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.