Dua Ekor Buaya Ditemukan di Alur Sungai Desa Teruwai

oleh -989 Dilihat
ilustrasi

LOMBOK – Petugas dari Bali Reptile Rescue (BRR) menemukan dua ekor buaya di sepanjang alur sungai sekitar Desa Teruwai, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah Selasa (2/5/2023) tadi malam. Dua ekor buaya ini ditemukan pada lokasi berbeda, namun jaraknya tidak jauh.

“Ini sesuai hasil monitor dan patroli teman-teman BRR,” terang Perencana Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTB, Ivan Juhandara kepada media, Rabu (3/5/2023) via ponsel.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Ajak Anak Muda Pilih Rannya di NTB

Menindaklanjuti temuan ini, pihak BRR dan BKSDA empat hari kedepan akan melakukan monitoring dan patroli. Mulai dari perairan Awang, muara di Desa Teruwai ke sungai dekat jembatan.

“Sekarang buaya itu belum ada yang tertangkap. Bisa saja bukan hanya dua ekor karena kita temukan di lokasi yang berjarak, kami berencana akan evakuasi ini,” katanya.

Baca Juga  Menparekraf Siapkan 5,8 Triliun untuk Bangun Tol Laut di Mandalika

Sebelum pihak BRR dan BKSDA NTB melakukan monitor dan patroli, BRR awal pihaknya dihubungi Sekdes di Desa Persiapan Awang yang mana melaporkan jika ada konflik satua dengan buaya. BRR kemudian sempat diundang Sekdes Desa Persiapan Awang dan menerima ini sebagai sebuah laporan.

“Jadi di Awang laporan awal masuk, tapi teman-teman melakukan monitor dan patroli,” bebernya.

Baca Juga  Keluarga Korban Penusukan Minta Polisi Tangkap Pelaku

Ivan berharap buaya ini segera bisa ditangkap. Apalagi laporan langsung disampaikan warga di Awang.

“Oleh pihak Bali Reptile Rescue NGO sebenarnya bergerak sejak Februari dan pernah memberikan pelatihan kepada petugas kami di NTB bagaimana cara hendel satuan liar khusus ular dan buaya dan mamalia laut,” tuturnya.(ken)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.