Mengenal Wirman Hamzani, Calon Anggota DPRD Lombok Tengah dari Partai NasDem

oleh -2385 Dilihat
FOTO DOK PRIBADI FOR KORANLOMBOK.ID Calon Anggota DPRD Lombok Tengah Wirman Hamzani dari Partai NasDem

Nama Wirman Hamzani alias Hamzan Halilintar sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sekarang dia telah memutuskan diri untuk maju menjadi calon anggota DPRD Lombok Tengah melalui partai besutan Surya Paloh, Partai NasDem. Seperti apa perjalanan hidup Hamzan sebelumnya? Berikut catatan jurnalis Koranlombok.id.

 

……………………………………………………………………………………………………………………….

 

PERJALANAN hidup orang tidak ada yang tahu. Begitu juga dari sosok Wirman Hamzani alias Hamzan Halilintar. Banyak yang tidak tahu pahit manis kehidupan pernah dia lalui.

Dari tahun 2007-2012, Hamzan ternyata pernah mengabdikan diri menjadi guru honorer di SDN Liwung, Desa Stuta, Kecamatan Janapria. Saat itu, ia menerima honor Rp 250 ribu yang diberikan tiga bulan sekali.

Baca Juga  Penonton MXGP Selaparang dan Samota Ditargetkan 100 Ribu Orang

Untuk memperluas pengetahun, Hamzan juga bergabung di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) M.Taufik Budiman dari 2010 sampai 2012. Di sana dia tidak mengharapkan upah sedikitpun, murni ingin belajar dan berproses menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang banyak.

“Kalau pagi ngajar sampai sian, baru setelah itu sampai sore di LBH,” ceritanya.

Dari bekal yang Hamzan peroleh dari LBH, dia pun tahun 2012-2018 mulai bergerak mengadvokasi pekerja di Lombok Tengah. Lebih khusus kepada pekerja yang tidak menerima hak dari perusahaan dan kasus-kasus lainnya yang menimpa mereka di tempat bekerja.

Seiring berjalannya waktu, Hamzan ditunjuk sebagai Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) selama 6 tahun. Karena mulai diperhitungkan, ia pun diberikan kepercayaan oleh perusahaan raksasa Alfamart sebagai penaggungjawab wilayah Lombok Tengah dari 2015 dan berakhir Maret 2023.

Baca Juga  Pendaftar Pengawas TPS Kurang di Dua Desa

“Saya berhenti karena maju menjadi calon wakil rakyat lewat Partai NasDem,” tuturnya.

Karena ingin tetap membantu masyarakat melalui jalur pergerakan. Muncul tiba-tiba keinginan mendirikan sebuah lembaga yang resmi dengan memberikan nama, LSM Gempar NTB atau Gerakan Masyarakat Peduli Anggran Nusa Tenggara  Barat. Lembaga ini pertama kali dibentuk September tahun 2019.

Karena keseriusannya mendirikan sebuah lembaga, LSM Gempar NTB dengan berjalannya waktu terus melebarkan sayap di masing kabupaten kota di NTB. Sekarang LSM Gempar sudah terbentuk cabang sampai ke Pulau Sumbawa.

Dari gerakan nyata dilakukan, Hamzan kemudian didorong banyak pihak maju menjadi wakil rakyat. Kemudian dia cukup lama mengambil keputusan karena ini semua di luar dugaan. Sejak lama, sedikitpun tidak pernah muncul rencana ingin menjadi anggota dewan. Namun dengan segala pertimbangan, akhirnya jalur politik ini pun diambil.

Baca Juga  Dewan Terima Pendemo yang Minta Hotel Ditutup

“Saat ini saya berikhtiar untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Janaparia – Kopang. Ini juga bagian dari memperluas peran saya semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak,” ucapnya.

Kedepan, kalaupun diberikan nasib duduk di kursi parlemen. Dirinya berjanji akan memperluas manfaatnya bagi banyak orang, lebih khusus di Kabupaten Lombok Tengah dan konstituenya.(dik)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.