LKP Diva Beauty Berikan PKW Selama 150 Jam

oleh -796 Dilihat
foto/istimewa Peserta pelatihan di LPK Diva Beauty menunjukkan kekompakannya, Jumat kemarin.

LOBAR – Pihak Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Diva Beauty, memberikan Pelatihan Kecakapan Wirausaha (PKW) keterampilan tata rias pengantin muslim atau hijau. Pelatihan berlangsung selama 150 jam atau satu bulan setengah. Kegiatan berlangsung di LKP Diva Beauty Permata Biru Residence D4 Jln. Krakatau Raya Midang, Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan sudah dimulai sejak tanggal 4 Agustus,” kata Pimpinan LKP Diva Beauty, Fonny Raidesita, Jumat kemarin.

Baca Juga  Alfamart dan Indomaret Numpuk, DPRD Loteng Pertanyakan Pengawasan Pemerintah

Pelatihan ini melibatkan 20 orang peserta. Peserta berasal dari Mataram, Gunungsari, Kekeri dan Midang Lombok Barat. Dalam pelatihan, pihaknya menghadirkan sejumlah pemateri dari dua materi disampaikan. Di antaranya, keterampilan tata rias pengantin dan kewirausahan.

“Usia peserta 17-25 tahun. Sementara pemateri dari berbagai sektor keterampilan dari instruktur lembaga maupun dari mitra salon,” bebernya.

Baca Juga  NTB Tertinggi Kedua Kasus Kebutaan di Indonesia

Fonyy menerangkan, untuk kewirausahaan materi diisi narasumber dari pihak perbankan demikian juga flatform digital maupun mitra UMKM.

Dia menjelaskan, selain diberikan pelatihan peserta juga bakal dijadikan menjadi tim kelompok usaha. Pihak LKP juga akan memberikan barang modal perlengkapan pengantin, sehingga kedepan peserta ini siap berwirausaha.

“Kalau mereka berkembang bagus saya yakin bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru di sekitar mereka,” yakinnya.

Baca Juga  Gara-gara Mutasi, Pathul Terima Banyak Telepon dan Ujungnya Minta Maaf

Pada momen ini, Fonny sebagai pimpinan LKP berharap pelatihan ini berdampak positif bagi peserta. Mereka diharap bisa menambah skill keterampilan serta bisa membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga. Termasuk bisa memahami etika, tatakrama seorang  perias maupun seorang yang berjiwa wirausaha.

“Ini harapan kami,” ucapnya.(as)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.