6.500 Nelayan di Lombok Tengah Bakal Menerima BLT

oleh -618 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Seorang warga sedang menangkap ikan dan udang menggunakan alat tradisional di Embung Dao Desa Mas Mas, Kecamatan Batukliang Utara, Minggu kemarin.

LOMBOK – Berita baik untuk nelayan dari enam kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah. Ada 6.500 nelayan bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.
Nelayan dari enam kecamatan itu di antaranya, Kecamatan Praya Timur, Praya Barat Daya, Pujut, Praya Barat, Praya Tengah dan Praya.

“Kami kemarin sudah melakukan rapat perencanaan terkait siapa saja tim koordinasinya, ada dari Dinas Kelautan dan Perikanan yang memverifikasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ungkap Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Lombok Tengah, Sirojudin kepada jurnalis Koranlombok.id, Senin pagi tadi.

Baca Juga  Polemik Zakat Profesi, Baznas Loteng Tegaskan Sudah Sesuai Hukum Fiqih

Dikatakan Sirojudin, KPM yang akan menerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang masuk dalam data Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA).

Dia menjelaskan, data KPM sementara yang terkumpul baru sebanyak 5.111 orang, terkait dengan waktu pencairan bantuan tersebut akan dilakukan secepatnya.
“Insyaallah akan kami usahakan maksimal tanggal 15 Desember untuk pencairan, mudahan hari ini sudah masuk semua data baru kemudian akan dibuatkan SK Bupati,” jelasnya.

Baca Juga  Rifqi Ramadhan, Karyawan Swasta yang Sukses jadi Konten Kreator Sepakbola Lewat Opinibolaid

Adapun sumber anggarannya bantuan ini, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lombok Tengah. Dimana nanti masyarakat penerima manfaat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 100 ribu selama 3 bulan yang dapat dicairkan melalui virtual account Bank NTB Syariah.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.