Wakil Bupati Lobar Apresiasi Langkah TPID

oleh -764 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Sejumlah warga saat berbelanja kebutuhan di Bazar Pangan Murah, Rabu (5/4/2023).

LOMBOK – Gerkan Pangan Murah (GPM) dilaksanakan Pemkab Lombok Barat di Kantor Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Rabu (5/4/2023). GPM dilakukan untuk masyarakat berbelanja berbagai pangan yang dibutuhkan selama Ramadan.

Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun mengatakan langkah cepat dan tepat yang dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pangan ini patut diapresiasi. Sebab, langkah TPID ini dapat mengendalikan inflasi di Lombok Barat. Hal ini juga sesuai dengan perintah dan instruksi pemerintah pusat agar semua daerah dapat menjaga dan mengendalikan inflasi saat bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Baca Juga  Bulog Ungkap Penyebab Pengusaha Penggilingan Padi Gulung Tikar

“Ini adalah langkah cepat dan tepat,” kata wabup.

Wabup juga mengatakan bahwa semua pihak harus memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat memperoleh akses dan layanan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Salah satunya, GPM yang dikomandoi oleh Dinas Ketahanan Pangan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh dan membeli kebutuhan pangan. Menurutnya, memberi kemudahan adalah kewajiban semua pihak utamanya para pejabat dan ASN agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan maksimal serta puas terhadap kinerja pemerintah daerah. Dalam kesempatan ini juga, Wakil Bupati meminta agar para pejabat dan ASN harus memiliki paradigma dan semangat melayani sebagai upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan terpercaya.

Baca Juga  KPU Lotim Temukan 3.380 Surat Suara Rusak

“Kita harus memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa terlayani,” tegasnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lombok Barat Damayanti Widyaningrum menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah atau Bazar Pangan Murah di Kecamatan Kuripan ini merupakan lokasi yang ketiga. Setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Lembar dan Sekotong. Dia mengatakan bahwa gerak  cepat dari TPID ini sebagai upaya nyata dan serius pemerintah daerah dalam mengendalikan harga dan pasokan bahan pangan di Lombok Barat.

Baca Juga  Prabowo - Gibran Unggul di TPS Pathul, Segini Perolehan Suara

“Tentu kami dari Dinas Ketahanan Pangan yang tergabung dalam TPID Lobar akan terus berupaya melakukan berbagai langkah untuk mengendalikan stabilitas harga dan pasokan bahan pokok,” katanya.

Damayanti juga menyampaikan bahwa GPM ini akan terus berlangsung di semua kecamatan di Lombok Barat. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh dan memenuhi kebutuhan pangan saat bulan Ramadan dan hari hari besar agama lainnya.

“GPM Kamis 6 April 2023 akan dilaksanakan di Desa Rumak Kecamatan Kediri,” bebernya.(dk)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.