Pemkab Lobar Pusatkan Perayaan Lebaran Topat di Senggigi

oleh -708 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid

LOMBOK – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali menyelenggarakan Lebaran Topat yang di pusatkan di Kawasan wisata Senggigi, Kecamatan Batulayar tepatnya di pantai duduk III. Kegiatan, Sabtu (29/4/2023).

Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid meminta agar kegiatan lebaran topat atau lebaran ketupat ini dipersiapkan secara maksimal. Hal ini karena Lebaran Topat ini adalah tradisi masyarakat Lombok khususnya Lombok Barat sepekan setelah Idul Fitri. Ia meminta semua pihak dapat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan maksimal agar tradisi ini berjalan lancar.

Baca Juga  Dirjen Pas Sebut Pembebasan Bersyarat Napi Tipikor Sesuai Amanat Undang-undang

“Ini adalah tradisi masyarakat dan tentu masyarakat akan sangat banyak untuk merayakan tradisi ini karenanya saya minta semua pihak untuk berkolaborasi dan bahu membahu dalam menyiapkan kegiatan ini,” kata bupati, Kamis (27/4/2023).

Bupati juga mengatakan bahwa lebaran topat ini menjadi spirit atau semangat untuk kembali bangkit dan produktif setelah kita diterpa oleh musibah gempa dan covid19. Ia berharap semua pihak menjadikan lebaran topat ini sebagai momentum untuk bersama sama menghidupkan dan membangkitkan kembali pariwisata senggigi pasca musibah gempa dan covid-19.

Baca Juga  Minta Diberikan THR, Ratusan Honorer Kepung Kantor Bupati Lotim

“Mari kita kembali bangkit dan produktif dengan semangat kolaborasi dan gotong royong untuk menggerakan kembali sektor pariwisata kita,” serunya.

Ditambahkan Fauzan, pihaknya meminta agar semua pihak utamanya camat dan kepala desa serta OPD dan masyarakat terlibat dalam perayaan Lebaran Topat tahun 2023 ini. Dalam pelaksanaan perayaan tradisi Lebaran topat ini pemerintah daerah akanĀ  mengadakan atraksi kesenian budaya, Bazar UMKM, lomba dulang pesaji.(ken)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.