Ini Pasti Seru, Raider WSBK Akan Diarak dengan Jaran Kamput

oleh -779 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Dua orang anak diarak gunakan jaran kamput sebagai tradisi warga Lombok.

LOMBOK – Rencana penyambutan para pembalap event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023 akan mengusung konsep tradisional NTB.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Maladi berencana akan menyambut kedatangan para raider dengan diarak menggunakan jaran kamput. Arak-arakan pembalap WSBK dengan jaran kamput ini pun menjadi hal pertama yang dilakukan oleh Dispar NTB.

“Soal penyambutan raider kami sudah bicara dengan ITDC, MGPA dan Bupati Lombok Tengah,” ungkap Jamaluddin, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga  Kasus Stunting Disorot Pusat, BPOM Mataram Turun Gunung

 

Rencana arak-arakan jaran kamput ini sebenarnya akan dieksekusi tahun lalu. Namun sayangnya, waktu yang mepet serta pihak Dorna yang terlambat mengajukan permohonan untuk penyambutan itu sehingga  sulit untuk direalisasikan.

“Sekarang karena sudah siap, insyaallah tanggal 1 Maret 2023 sudah bisa, karena tanggal 2 mereka harus cek sirkuit dan sebagainya,” sebutnya.

 

Jamal yang juga menjadi komandan lapangan pada WSBK tahun lalu menegaskan, untuk tahun ini dipastikan akan berlangsung arak-arakan pembalap WSBK dengan parade jaran kamput. Nantinya sebelum balapan para pembalap ini dihibur dengan berbagai atraksi budaya.

Baca Juga  Perguruan Tinggi di Mataram dan Lombok Tengah Sunat 5,7 M Dana Beasiswa

Arakan dan karnaval budaya ini sekaligus menggaungkan WSBK Mandalika 2023. “Sekarang jauh hari sudah kita informasikan buat proposal juga dan mereka senang,” tuturnya.

Jamalam menjelaskan, adapun rute karnaval budaya ini akan diselenggarakan mulai dari halaman Masjid Nurul Bilad menuju ke hotel Kuta Raja dan ke arah utara sebagai garis akhir.

Baca Juga  Polisi Dilarang Dirikan Pos Keamanan MotoGP di Tempat Pemakaman

Optimisme ini disampaikan oleh Jamal karena tahun lalu peserta sudah pernah dihadirkan dari 10 kabupaten kota. Sehingga pada tahun ini, diharapkan akan datang juga.

“Mudahan juga kabupate kota mengirim orang pada saat pawai yang akan diliput oleh media-media asing,” harapnya.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.