Dewan Loteng Apresiasi Menteri Sandiaga Siapkan 5,8 T Bangun Tol Laut

oleh -512 Dilihat
ilustrasi

LOMBOK – Wacana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno akan menyiapkan anggaran Rp 5,8 triliun untuk pembangunan tol laut yang bertujuan mempercepat wisatawan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, didukung Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid.

“Kami sangat apresiasi perhatian Pak Menteri Sandiaga Uno,” ungkapnya kepada jurnalis Koranlombok.id, Senin (6/3/2023).

 

Menurutnya, tentu tujuan pebangunan tol laut ini untuk mensejahterakan masyarakat. Dia berharap dana triliunan ini bisa terelisasi dan ditempatkan di Loteng. Untuk itu, Tauhid sangat apresiasi apalagi ini betul terwujud.

Baca Juga  Setor Hasil Parkir RSUD Praya 1 Juta, Legewarman Minta Dibongkar Semua

“Kita betul menaruh harapan,” katanya.

 

Sebelumnya, Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan akan menyiapkan Rp 5,8 triliun untuk pembangunan tol laut. Hal ini disampaikan kepada awak media di Media Center Indonesia, Minggu (5/3/2023).

Baca Juga  Ali Batal Maju Pilgub, Pathul Menunggu Keputusan Prabowo

“Infrastruktur kita akan melengkapi karena pemerintahan ini akan berakhir Oktober tahun depan, kita ingin memperbaiki destinasi seperti Mandalika ini apa yang kurang kita sudah alokasikan dana tambahan Rp 5,8 triliun,” ungkapnya.

Sandiaga mengatakan, fasilitas yang ingin dibangun salah satunya adalah pelabuhan wisata yang dapat mempercepat wisatawan yang ingin berkunjung baik dari Sanur di Bali ataupun tiga Gili di Lombok Utara.

Baca Juga  Ini Pesan Ketua DPRD Loteng untuk Generasi Muda

Rencana itu nanti diharap mempermudah wisatawan di sejumlah tempat untuk mengunjungi Mandalika ketika ada event besar seperti WSBK, sehingga tidak perlu menempuh perjalanan darat setelah menyeberang ke Pulau Lombok.

“Nanti rencananya ada kapal cepat Sanur ke Mandalika dan beberapa kelengkapan yang kita perlukan di sini,” tegasnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.