Anak Buah Bupati Pathul Tidak Percaya Cabai dan Bawang Naik

oleh -815 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Sejumlah pedagang sedang menjajakan barang jualannya di Pasar Renteng.

LOMBOK – Harga cabai rawit, bawang merah dan putih mengalami kenaikan jelang Ramadan 2023. Cabai rawit mengalami kenaikan Rp 100 ribu per kilogram. Sebelumnya Rp 65 ribu. Sementara bawang merah dan putih naik menjadi Rp 30 ribu dari 20 ribu per kg. Tomat juga mengalami kenaikan Rp 16 ribu per kg dari Rp 10 ribu. Data ini diperoleh, Kamis (9/3/2023) dari para pedagang di Pasar Renteng.

Baca Juga  Maju Jalur Independen di Lotim Harus Kantongi 73.904 KTP

Anehnya, anak buah Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri malah terang-terangan tidak percaya ada kenaikan harga. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lombok Tengah, Iksan di hadapan bupati mengaku tidak membenarkan adanya berita kenaikan harga sejumlah komoditas.

“Sampai sejauh ini belum ada tanda-tanda kenaikan, masih terkendali. Ah, itu hanya berita tapi fakta lapangan boleh dicek teman-teman,” tegas Iksan saat mendampingi bupati usai acara Musrenbang di Kecamatan Jonggat, Senin (13/3/2023).

Baca Juga  Reaksi Dewan Yasir Amrillah Ketika Tidak Dilibatkan Bahas LKPJ Bupati Lombok Tengah

Menindak lanjuti kenaikan harga di pasar, Iksan menegaskan akan membentuk satuan tugas (Satgas) untuk memantau dan mengendalikan harga. Tim juga dalam waktu dekat akan turun ke pasar. Iksan tetap berdalih harga masih aman dan terkendali.

“Kita akan kendalikan semuanya,” katanya.

Disinggung Iksan ketersediaan stok, dia menjamin aman empat bulan kedepan. Termasuk beras aman dan terkendali apalagi sekarang petani sedang panen padi.

Baca Juga  Kadis Pertanian Loteng Klaim 3 Ribu Hektare Padi Sedang Dipanen

Di tempat yang sama, Bupati H.L. Pathul Bahri menegaskan stok pangan selama Ramadan aman. Terutama beras dijamin aman dan saat ini mengalami surplus.

“Nanti tim akan turun ke lapangan untuk melihat lebih dekat dan kita jamin aman kebutuhan pangan masyarakat,” katanya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.