IWAPI Lombok Tengah Santuni 100 Anak Yatim

oleh -1061 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Ketua IWAPI Lombok Tengah, Nining Suhartiningsih saat memberikan bingkisan kepada sejumlah anak yatim, Sabtu (8/4/2023).

LOMBOK – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lombok Tengah menyantuni 100 anak yatim. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan saat bulan suci Ramadan.

“Namun kali ini ada penambahan kajian, berdoa dan zikir sehingga dapat lebih bermanfaat, begitu harapan kami,” kata Ketua DPC IWAPI Lombok Tengah, Nining Suhartiningsih, Sabtu (8/4/2023).

 

Ning mengatakan, melalui acara ini diharapkan dapat memotivasi calon anggota IWAPI terutama dari kalangan ibu-ibu untuk dapat bergabung. Sehingga kedepan minat usaha dan kemandirian dapat dipupuk bersama melalui organisasi tanpa melupakan kodrat sebagai ibu dan istri.

Baca Juga  Ganevo Tumbangkan Yuso Sleman, Lombok Elektric Gilas Porsedang

“Kami berharap ibu-ibu di luar sana untuk bergabung, kita tidak hanya bergerak dalam kegiatan usaha tapi juga kegiatan sosial dan macam lainnya,” bebernya.

Dia juga berharap melalui acara ini semoga tahun depan jumlah anak yatim yang dapat diberikan santunan oleh IWAPI dapat bertambah.

Baca Juga  Dikunjungi Watimpres, Disnakertrans Bantah Karena Maraknya PMI Illegal Asal Lotim

Selain santunan anak yatim sejumlah kegiatan sosial kerap dilakukan oleh IWAPI, seperti saat terjadi bencana alam pihaknya turun memberikan sejumlah bantuan.

 

“Saat Rahman Rahim Day kami juga melakukan kegiatan santunan bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang dipimpin oleh ibu Wabup,” ceritanya.

Baca Juga  Jam Kerja Ditambah Sepihak, DPRD Loteng Akan Klarifikasi Pihak Alfamart

Sementara, acara tersebut dibuka dengan membaca surat yasin, zikir dan doa yang dilanjutkan oleh kajian keislaman. Terlihat sejumlah anak yatim menerima bingkisan berbuka dan sejumlah santunan lainnya yang berlangsung di kediaman pengurus IWAPI di Kampung Amen, Kelurahan Leneng, Praya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.