Warga Muhammadiyah di Lombok Tengah Laksanakan Salat Id

oleh -5486 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Sejumlah warga Muhammadiyah saat melaksanakan persiapan Salat Hari Raya Idul Fitri di Masjid Darussalam, Kopang, Jumat (21/4/2024).

LOMBOK – Warga Muhammadiyah melakukan salat Hari Raya Idul Fitri di Masjid Darussalam, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Jumat (21/4/2024). Salat Id berlangsung khidmat yang dipimpin oleh DR. Faturahman sebagai khatib dan imam yang sekaligus Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lombok Tengah.

“Sebagian besar warga Muhammadiyah, tapi ada juga masyarakat diluar itu juga,” terang Ketua Pengurus Masjid Darussalam, H. Lalu Elyas Munir Jaelani kepada jurnalis koranlombok.id.

Elyas mengatakan, Masjid Darussalam Kopang juga memfasilitasi masyarakat yang ikut melaksanakan salat id besok sesuai arahan pemerintah, ini sebagai bentuk toleransi yang telah lama terjalin antar warga Muhammadiyah dan kelompok masyarakat lainnya.

Baca Juga  Gara-gara Mutasi, Pathul Terima Banyak Telepon dan Ujungnya Minta Maaf

Ia mengatakan hal tersebut telah dimusyawarahkan oleh pimpinan cabang Muhammadiyah dan salat id akan dipimpin Ustadz Habib Husein Bin Abdul Aziz selaku Imam, sementara khatib adalah DR. Lalu Faqih Saipul Hadi.

Baca Juga  KNPI Akan Kawal Pembangunan di Lombok Tengah

 

“Jadi pelaksanaan juga di tempat ini besok pagi, ini bukan hanya tahun ini aja sudah sering sekali,” kata pria pensiunan ASN itu.

Katanya, Masjid Darussalam senantiasa merangkul semua komunitas masyarakat muslim yang ada di Kopang dan sekitarnya, salah satunya hal tersebit tercermin dari kegiatan pengajian yang terjadwal dari beberapa organisasi masyarakat islam lainnya.

“Kita disini istilahkan ada lima warna, di sini ada NU, NW, Muhammadiyah ada Salafi dan Jamaah Tabligh masuk semua di sini dan aman-aman saja dalam pelaksanaan ibadah,” katanya.

Baca Juga  Kades Perampuan Sebut Kasus Putus Sekolah Karena Lingkungan

 

Toleransi ini diharapkan terus terjalin antar umat muslim di Masjid Darussalam Kopang, bahkan bisa meningkat mengingat ini sudah lama terjalin.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah Masjid Darussalam khususnya di wilayah Kopang,” ucapnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.