PAC Pemuda NW Desa Kawo Berikan Santunan Bagi 126 Anak Yatim Piatu

oleh -906 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID PAC Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) Nurul Jihad Desa Kawo saat buka bersama anak yatim piatu, Kamis (20/4/2023) di halaman Masjid Jami' At-Taqwa Desa Kawo.

LOMBOK – PAC Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) Nurul Jihad Desa Kawo, Kecamatan Pujut Lombok Tengah memberikan santunan bagi 126 anak yatim piatu di desa setempat untuk tahap kedua, Kamis (20/4/2023). Kegiatan digelar di halaman Masjid Jami’ At-Taqwa Desa Kawo.

Ketua Panitia, Moh. Muzni Asyahadi mengatakan santunan anak yatim piatu ini merupakan agenda tahunan dari PAC Pemuda Nahdlatul Wathan Nurul Jihad Desa Kawo. Dimana tahun ini adalah kali kedua. Untuk itu mereka berkomitmen akan tetap dilaksanakan setiap bulan ramadan.

“Terima kasih setinggi-tingginya untuk para donatur yang telah memberikan sumbangan dan mempercayai kami,” katanya.

Baca Juga  PUPR Loteng dan Gapura Lotim Gagal Masuk Semi Final

Dalam kegiatan itu hadir Kepala Desa Kawo, Tandar,  Ketua PAC Nahdlatul Wathan Desa Kawo, Ketua PC Pemuda NW Kecamatan Pujut, Ketua Yayasan, BKM dan Remaja Masjid Jami’ At-Taqwa Desa Kawo dan Ketua Karang Taruna Desa Kawo.
“Kami selalu mensupport kegiatan seperti ini,” kata Kades Kawo.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Kawo sekaligus Ketua Yayasan Masjid Jami’ At-taqwa Desa Kawo H. Wildan Zarkasi mengapresiasi kegiatan dilaksanakan pemuda NW Nurul Jihad. Menurutnya ini kegiatan luar biasa dan telah banyak berkontribusi dalam aksi sosial.

Baca Juga  Pria Paruh Baya Bawa Uang 43 Juta, Ternyata Orang Selong

 

“Karena solidaritas pemuda ini sangat kuat sehingga apapun yang akan mereka laksanakan dan kerjakan terlihat ringgan. Semoga kegiatan sosial seperti ini terus dilaksanakan oleh para pemuda,” harapnya.

Ketua PC Pemuda NW Kecamatan Pujut, Roni Abdul Imron, QH., S.Kom., S.Pd menyebutkankKegiatan positif ini tidak banyak yang mampu melaksanakannya, memberikan manfaat yang besar bagi sesama terutama anak yatim piatu. Selain untuk kebaikan kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi.

Baca Juga  Dinas Pertanian Loteng Akan Berikan Bantuan Pengganti Bibit

“Apresiasi untuk PAC Pemuda Nahdlatul Wathan Nurul Jihad Desa Kawo yang solidaritas dan persatuannya luar biasa,” kata Roni.

dia juga menyampaikan nasihat dan semangat kepada anak-anak yatim untuk terus optimis mengapai cita-cita dan selalu semangat dalam belajar, karena meraka semua adalah generasi penerus bangsa yang sama seperti kita.

di samping itu, kegiatan yang diikuti 126 anak yatim piatu Se-Desa Kawo itu diakhir dengan zikir dan doa yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan suasana bahagia dan harmonis.(dk)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.