Dewan Sidik Kembali Tampung Aspirasi Masyarakat di Dapil

oleh -448 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Anggota DPRD Lombok Tengah, H.M Sidik Maulana saat melangsungkan kegiatan reses di daerah pemilihannya, pekan kemarin.

LOMBOK  – Dalam kegiatan reses anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) dari Fraksi PKS, H.M Sidik Maulana di daerah pemilihannya Batukliang – Batukliang Utara menampung banyak aspirasi.  Misalnya di Desa Aik Berik, Desa Aik Darek dan Desa Aik Bukak.

Aspirasi yang ditampung di Desa Aik Darek, masyarakat lebih banyak mengharapkan sentuhan program pemberdayaan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan.

Selanjutnya masyarakat menyampaikan soal pembangunan infrastruktur jalan. Yang mana mereka menekankan bagaimana bisa pengerjaan jalan poros utara di lingkar hutan. Masyarakat berharap aspirasinya tersebut bisa direalisasikan oleh pemerintah.

Baca Juga  KPU Lotim Buka Rekrutmen Badan Adhoc Pilkada 2024

Demikian jalan utama poros utara penghubung jalan antara desa, mulai dari Desa Setiling-Desa Aik Berik-Desa Lantan- Desa Karang Sidemen dan bahkan bisa menghubungkan dengan wilayah Lombok Barat maupun wilayah Lombok Timur di lingkar hutan. Jalan poros tersebut sangat diperlukan agar destinasi-destinasi wisata yang ada bisa terintegrasi. Sehingga membuat para wisatawan lebih cepat mengakses objek-objek wisata yang ada.

Baca Juga  Dewan Rifa’i Kembali Ungkit Pilkades

“Supaya terintegrasi semua tempat yang ada di utara ini. Misalnya Batu Jangkok kemudian bisa ke Benang Stokel, Benang Kelambu. Kalau bisa langsung ke Lantan,” terangnya, belum lama ini.

Sidik menuturkan, aspirasi ini sangat diharapkan supaya ketika mereka akan ke Lantan atau mau ke Karang Sidemen warga balik lagi atau turun ke Tanak Embang dulu.

Baca Juga  Rachmat Hidayat Sesalkan Pelindo Badas Tak Izinkan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Selanjutnya masyarakat Desa Aik Darek, meminta perbaikan jalan desa yang tidak pernah tersentuh. Kemudian di bidang peternakan, yakni mereka meminta program pengadaan bibit sapi, bibit kambing, ayam dan bebek. (dik)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.