Ketua DPRD Loteng Bocorkan Sinyal Rahmatullah Pengganti Muhiban

oleh -806 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid saat memberikan keterangan pers kepada awak media, Selasa (4/7/2023).

LOMBOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah, M. Tauhid membocorkan sinyal kuat Rahmatullah akan menjadi anggota dewan dalam Pergantian Antar Waktu (PAW), dalam waktu dekat. Matul akan menggantikan posisi Lalu Muhiban yang mengundurkan diri sebagai kader Partai Gerindra di tengah jalan.

Sekarang kata Tauhid, pihaknya masih menunggu surat keputusan dari DPC Partai Gerindra terkait PAW. Sementara nama yang disodorkan sebagai pengganti Muhiban adalah Rahmatullah.

Baca Juga  Dewan Sunting Sebut Perlu Ada Hutan Adat di Loteng

“Insyaallah Rahmatullah, kenapa karena memiliki suara terbanyak kelima,” terangnya kepada awak media, Selasa (4/7/2023).

 

Sementara disinggung soal anggota dewan yang dililit kasus narkoba, Rian Ferdiansyah. Ketua dewan mengaku masih menunggu hasil kajian dari Badan Kehormatan DPRD.Sementara pihak dari Partai Berkarya belum bersurat kepada DPRD terkait masalah tersebut.

“Nanti kan BK memberikan laporan kajian ke kami selaku pimpinan, nanti seperti apa kami memberikan teguran atau apapun,” tegasnya.

Baca Juga  Dewan Sidik Beberkan Keluhan Pembudidaya Ikan Air Tawar

Tauhid mengatakan, kasus narkoba ini merupakan pertama kalinya ada anggota DPRD tersandung.”Saya minta kepada Badan Kehormatan, supaya ada studi banding ke daerah tempat pernah terjadi kasus yang sama,” pintanya.

 

Sementara soal waktu, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP dan DPD Gerindra.

“Mudahan dalam bulan ini, tentu kami di Fraksi Gerindra berharap supaya 7 orang di fraksi ini tetap terisi,” harapnya.

Terpisah, calon anggota dewan dalam PAW Rahmatullah tidak mau bicara banyak terkait kabar ini. Dia akan patuh terhadap keputusan partai.

Baca Juga  Dewan Kelan Sarankan Izin Alfamart dan Indomaret Tidak Diperpanjang

“Siap menjalankan perintah partai, tapi sementara ini saya tidak bisa bicara banyak dulu,” katanya, pekan lalu.

Diketahui, pria asal Desa Lajut ini beberapa kali nyaleg melalui Gerindra dan gagal. Namun kali ini, keberuntungan mengarah kepada dirinya. Matul kader lama Gerindra akan mendapatkan kesempatan duduk di kursi parlemen melalui PAW.(dik/nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.