Mutasi Kepala Sekolah, Bupati Pathul Akan Habok yang Main Duit

oleh -1799 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Bupati Lombok Tengah / H. Lalu Pathul Bahri

LOMBOK – Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri mengancam akan menghabok siapa saja yang bermain duit dalam mutasi kepala sekolah. Baik tingkat SD bahkan SMP. Ancaman ini disampaikannya usai mengambil sumpah dan janji 360 kepala SD dan SMP, Senin sore (17/72023).

“Peningkatan Sumber Daya Manusia harus diawali dari Anda semua, tidak ada orang yang bermain. Kalau ada bermain ini (duit, red) saya habok,” ancamnya tegas dalam sambutannya.

Disampaikan politisi Gerindra ini, semua pihak juga bisa cek dalam pemberiaan SK bagi 1.800 orang P3K, boleh dicek semua. Kalaupun ada yang bermain, saya tidak segan-segan untuk menghaboknya.

Baca Juga  Ayah Bejat! Diduga Setubuhi Anak Kandungnya di Sekotong

“Anda cek karena guru lah peningkatan SDM kita semua, jangan main-main. Saya dan kita semua tidak bersih, tapi urusan SDM ini harus diperhatikan,” katanya.

Bupati menyampaikan juga, tanggal 26 Juli 2023 pemerintah akan membagikan SK bagi 700 P3K. Momen ini juga ia mengingatkan untuk tidak coba-coba bermain.

 

“Awas siapa main-main begini (duit, red) awas,” ancamnya.

Dalam kesempatan itu, Pathul menyampaikan ketidak sempurnaan kepada banyak orang. Lebih-lebih dalam momen mutasi ini.

Baca Juga  Disdikbud Larang SDN 2 Tengari Terima Siswa Baru, Status Sekolah Digantung

“Saya ini jujur ngomong, kemarin pernah saya ngomong, sak nie jak dendek geser adekn bae te, begitu dibaca tergeser juga. Saya mau bilang apa,” ungkapnya.

Padahal orang atau kepala sekolah yang dimaksud kata bupati, adalah keluarga dari bupati sendiri. Namun setelah mendengar namanya terbaca, dirinya tidak bisa bicara apalagi.

“Tadi saya bisiki, sak nie jangan geser. Tapi saya dengar namanya digeser, karena kami tidak mampu berikan kesempurnaan,” katanya.

Lebih parah lagi, ada kepala sekolah dekat dari sekolah malah digeser ke agak jauh. Untuk itu, bupati juga membuka jika dirinya sudah membisiki Pak Wabup, dan menanyakan. Dari sekian orang ini, tahu tidak mereka pilih kita atau tidak saat Pilkada.

Baca Juga  ITDC Setor 900 Juta, Ketua DPRD Tidak Ingin Terulang Kembali

“Wabup bilang apa, tidak tau. Jadi sempurna itu milik Nabi. Maaf kepala sekolah, beribu maaf,” ucapnya.

Dari hasil mutasi ini, tentu tidak akan lama. Pemerintah akan melakukan evaluasi 3-4 bulan kedepan. Kalaupun harus dilakukan perombakan lagi, maka akan dilakukan oleh pemerintah.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.