Gempa, Warga Lombok Tengah Diimbau Waspada

oleh -741 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Sejumlah nelayan saat menggelar acara zikir di pesisir Pantai Gerupuk Desa Sengkol, Lombok Tengah, beberapa waktu lalu.

LOMBOK – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, H. Ridwan Ma’ruf mengimbau warga untuk selalu waspada. Apalagi di tengah masuknya musim hujan bahkan terjadinya gempa bumi di Kabupaten Karangasem, Bali dengan kekuatan 5.2 Magnitudo.

“Dengan kejadian gempa kemarin memang terasa sampai Lombok Tengah juga, tapi tidak ada dampak hingga saat ini,” terangnya saat dikonfirmasi jurnalis Koranlombok.id, Rabu (14/12).

Baca Juga  Lebaran Ketupat Bakal Dipusatkan di Masjid Agung

 

Dia melanjutkan potensi utama bencana di Kabupaten Lombok Tengah saat ini masih seputar banjir, longsor, dan angin puting beliung.

“Kita di 12 kecamatan biasanya yang kerap terjadi longsor di bagian utara dan banjir terjadi di tengah dan selatan,” bebernya.

Baca Juga  Personel Gabungan Jaga Rumah Ibadah dan Gereja di Lombok Tengah

 

Ridwan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan berbagai instansi untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana baik karena faktor alam ataupun non alam. Selain itu juga pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan bencana.

Baca Juga  Gawat! Kabel Lampu Penerang Jalan Umum Bypass BIL-Mandalika Dicuri

“Kita memberikan simulasi kepada masyarakat, bagaimana cara praktek menangani bencana secara langsung,” katanya.

Sementara, ditanya terkait apakah adanya potensi terjadinya gempa di Lombok Tengah seperti di sejumlah daerah di Indonesia? Ridwan menjawab pihaknya akan berkoordinasi dengan BMKG.(nis)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.