Kereta Gantung Dibangun, Jalan di Utara Loteng Bakal Dilebarkan

oleh -639 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Ridwansyah

LOMBOK – Dampak dari ground breaking pembangunan kereta gantung menuju Gunung Rinjani mulai terlihat. Dimana, jalan dari pintu masuk hortipark menuju kereta gantung di Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah akan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTB. Dana pembangunan sumber dari investor yang membangun kereta gantung.

“Kita sudah koordinasi dengan DLHK dan investornya, nah jalan yang kurang lebih 7 kilometer tersebut akan dilebarkan sesuai standar  minimal 6 meter,” ungkap Kepala Dinas PUPR NTB, Ridwansyah di Lantan, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga  Polda NTB Didesak Panggil Distributor Pupuk CV Lawa Mori

 

Dijelaskan Ridwan, sekarang Dinas PUPR NTB sedang melakukan survei dan menghitung anggarannya. Sementara kabar dari DLHK NTB semua biaya ditanggung oleh investor.

Untuk itu, Ridwan masih mengkoordinasikan lebih lanjut terkait izin pembebasan lahan untuk pelebaran jalan karena status lahan masuk area hutan.

Baca Juga  Satu Pelaku Pemerkosaan di Praya Barat Daya Belum Berhasil Ditangkap

Selain itu, Ridwan juga akan mengusulkan merubah status jalan dari Pancor Dao menuju Desa Karang Sidemen sebagai jalan provinsi.

“Sudah dan sedang diproses, mudahan paralel dengan kereta gantungnya. Masyarakat juga perlu disiapkan menyambut destinasi baru dan infrastrukturnya kami tata,” janjinya.

Baca Juga  PAC Pemuda NW Desa Kawo Berikan Santunan Bagi 126 Anak Yatim Piatu

Ridwan menerangkan, dari rencana ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Lombok Tengah terkait pelebaran jalan dan perbaikan. Mengingat Desa Lantan dan wilayah utara Lombok Tengah memiliki potensi wisata yang mulai berkembang.

“Kita tidak boleh setengah-setengah membangun infrastruktur, saya akan berkoordinasi dengan pak sekda,” katanya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.