Tim SAR Masih Lekukan Pencarian Orang Hilang di Pantai Mawun

oleh -645 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Tim SAR Mataram saat turun melakukan pencarian menggunakan perahu karet di Pantai Mawun, Jumat (27/1/2023).

LOMBOK – Tim SAR Mataram sampai dengan saat ini masih melakukan pencarian orang hilang di Pantai Mawun Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah Jumat (27/1/2023). SAR Mataram menerima informasi orang tenggelam ini langsung dari keluarga dan masyarakat setempat.

“Kami masih melaksanakan pencarian di lokasi dengan menggerakan satu Tim Rescuer dari Pos Siaga SAR Mandalika menggunakan perahu karet,” ungkap Plt Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar saat dihubungi jurnalis Koranlombok.id.

Informasi yang diterima, Jumat sekitar pukul 06.00 wita pria atas nama Buyung, 31 tahun warga Dusun Sangi, Desa Bangket Parak, Rajab alias Amaq Nia, 45 tahun, Kodim 31 tahun, Jumene, 33 tahun, Rahini alias Raye, perempuan, 25 tahun dan Marjuki alias Cekung, 13 tahun dari desa yang sama melaut ke Pantai Mawun. Namun dikabarkan satu orang atas nama Jumene menghilang.

Baca Juga  Enam Perusahaan di Lobar Terancam Dilaporkan ke Polda

 

Adapun kronologis kejadian, awal mula enam orang ini ke Pantai Mawun untuk nencari kerang laut, setibanya di lokasi empat orang turun ke lokasi tanjung untuk mencari kerang laut, dan dua orang Rahini dan Marjuki ( ibu anak ) tidak ikut turun melaut dan menunggu. Setelah keempat orang turun mencari kerang sempat terjadi insiden jatuh salah satu orang dari empat orang atas nama Kodim, dan dua dari rekanan yang lain datang membantu sehingga satu orang yang terjatuh dapat ditolong. Dalam waktu itu juga salah satu rekanan atas nama Jumene tidak ikut membantu sehingga dicari oleh rekanan yang lain, namun tidak ditemukan sehingga semuanya ikut mencari di seputaran lokasi sampai areal bukit dan jalur pulang karna diperkirakan Jumene pulang sendiri. Mengejutkan, korban tidak ditemukan sehingga mencari kelokasi yang lain namun tetap tidak ditemukan.

Baca Juga  Jalan Sengkol-Pengembur Akan Diperbaiki, Anggarannya 1,2 Miliar

“Sampai sekarang masih dilakukan pencarian,” terang Kapolsek Kawasan Mandalika, AKP I Made Dimas.(nis/rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.