Tiga Kabupaten Terdampak Banjir, Kerugian Masih Dihitung

oleh -702 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Warga saat mencoba melintas di jalan raya yang masih genangan air pascahujan lebat di Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (13/2/2023).

LOMBOK – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyebabkan banjir di tiga kabupaten. Ada juga tanah longsor pada Senin (13/2/2023) pukul 05.00 WITA di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Bencana banjir dan tanah longsor di Lombok Barat wilayah Desa Sekotong Tengah, Desa Sekotong Barat, Desa Buwun Mas, Desa Taman Baru dan Desa Persiapan Pengantap. Akibatnya, satu orang meninggal dunia atas nama Zahira,1,8 tahun.

Baca Juga  17 Perangkat Desa Dipecat Kades Secara Sepihak di Loteng

Berikutnya, di Kabupaten Dompu, delapan desa di Kecematan Dompu dan Kecematan Woja. Ada 1.162 kepala keluarga (KK) dan 4.648 jiwa terdampak banjir akibat hujan lebat.

 

Ada juga bencana banjir melanda Kabupaten Sumbawa Barat, banjir merendam 15 desa di Kecamatan Brang Rea dan Taliwang. Adapun total jumlah warga terdampak banjir di Sumbawa Barat sebanyak 7.500 rumah atau KK dengan 30.000 jiwa.

Baca Juga  Tiga Pejabat Loteng jadi ‘Serep’ Pathul Bahri di Pilkada Loteng

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Ruslan Abdul Gani mengatakan saat ini pihaknya sudah bergerak cepat melakukan kordinasi di lokasi bencana untuk memberikan bantuan pada korban.

“Kami sudah salurkan indomie, milk, teh celup, selimut, abon, soptek perlengkapan keluarga  air mineral dan terpal,” terang Ruslan kepada jurnalis Koranlombok.id, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga  Live Mandi Lumpur 2 Jam, Emak-emak di Setanggor Dapat Uang 4 Juta

Sementara untuk kerugian masyarakat akibat banjir kata mantan Karo Hukum ini, masih dicatat.”Kalau itu ya belum dek, ini masih pendataan dan banjirnya masih,” pungkasnya.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.