Warga Butuh Air Bersih, Dewan Sarjana: Ini Prioritas

oleh -728 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Wakil Ketua DPRD Loteng, HL. Sarjana saat melakukan kegiatan reses, pekan kemarin.

LOMBOK – Warga di daerah pemilihan Praya Barat – Praya Barat Daya masih banyak menyuarakan kebutuhan terkait air bersih. Bahkan pada kegiatan reses pekan kemarin, Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah HL. Sarjana kembali mendengarkan munculnya aspirasi itu. Dia pun berjanji akan memprioritaskan pembangunan sumur bor sebagai solusi.

“Ya masih muncul seperti tahun sebelumnya aspirasi masyarakat, salah satu kebutuhan air bersih,” terangnya kepada jurnalis Koranlombok.id, Senin (20/2/2023).

Baca Juga  Construction of the Cable Car to Rinjani Completed in 2025

Tidak hanya soal air bersih, ada juga muncul aspirasi lainnya. Di antaranya, perbaikan infrastruktur jalan, jalan usaha tani, penataan lingkungan, perbaikan jembatan Mangkung-Selong Belanak dan kebutuhan alat pertanian seperti head traktor.

“Ada juga membutuhkan bantuan ternak,” katanya.

Baca Juga  Seumur Jagung, Dewan Kelan Minta PUPR Tegur Kontraktor

Selama melakukan kegiatan reses di enam titik, Desa Mangkung dua titik, Desa Kateng dua titik dan dua titik di Kecamatan Praya Barat Daya. Aspirasi yang disampaikan warga hampir sama dengan tahun reses sebelumnya.

“Yang paling mendesak juga tuntutan perbaikan jembatan dari Mangkung ke Selong Belanak, ini kan satu arah jembatan. Tapi pada saat musim hujan air meluap ke jalan raya, kita upayakan 2024 diperbaiki semua,” tegasnya lagi.

Baca Juga  Pilkada Loteng, PKS Masih Kaji Dampak Pemilu Brutal

Menurut politisi PKB ini, tiga jembatan menuju jalur pariwisata harus segera diperbaiki.  Untuk itu kepada pemerintah nantinya akan diminta jadi atensi tahun 2024.

Sementara kita tahu ini darah pariwisata,” pungkasnya.(nis/red)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.