Daftar Nama Pemenag Lomba Fotografi yang Digelar Museum NTB

oleh -1160 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Ini salah satu foto yang turut dilombakan

LOMBOK – Berikut daftar nama pemenag lomba fotografi museum menyenangkan. Kategori kamera digital juta pertama diraih oleh Muhammad Nune Huria Saidl, Kedua Nur Eka Islami dan ketiga Dodi Setiawan. Sedangkan dalam kategori kamera HP juara satu Ajeng Ayu Putri Raihanun, kedua Hamida Lutfiani dan ketiga Hairul Waidah.

Sementara, Kepala Museum NTB, Ahmad Nur Alamsyah mengucapkan selamat dan apresiasi kepada peserta lomba yang telah menampilkan karya-karya terbaiknya. Dimana, dalam rangka memperkenalkan Museum, Museum Negeri NTB telah menggelar lomba foto dengan tema “Museum menyenagkan” tanggal 25 Februari sampai 3 Maret 2023.

Baca Juga  Nyaleg, Tujuh Kades di Lombok Barat Mengundurkan Diri

Lomba ini diselenggarakan berdasarakan dua kategori perlombaan yaitu untuk kamera digital dan kamera HP, yang dimana peserta yang mengirimkan foto dari masing-masing kategori sebanyak 134 foto.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang lomba fotografi. Kami berharap kepada semua peserta agar terus mengembangkan karyanya, terutama jadikan museum sebagai tempat menyenangkan,” katanya.

Baca Juga  Desa Tanak Beak dan Mangkung Tertinggi Kasus Stunting

Dalam perlombaan ini digunakan untuk mengekspresikan budaya, yang pada dasarnya fotografi adalah instrumen publikasi. Oleh karenanya, budaya-budaya yang ada di museum perlu untuk diekspresikan dan di publikasikan agar khalayak ramai berkunjung ke museum NTB.

Adapun penilaiannya, telah melalui banyak proses pertimbangan dari berbagai aspek. Terutama pada aspek interaksi yang bersesuaian dengan tema yaitu menyenangkan.

Baca Juga  Kaesang Diprediksi Sukses Besar di Pilkada Walikota Depok

“Interaksi antara budaya dan pengunjung sangatlah penting,  sebagai upaya untuk menjadikan museum sebagai eksplorasi budaya yang menyenangkan,” tuturnya.

Museum Negeri NTB akan terus merencanakan berbagai event yang menyenagkan. Tentunya menjadikan museum NTB yang sifatnya inklusif bagi semua kalangan masyarakat.

“Kedepannya, kami akan merencanakan event yang lebih besar lagi,” katanya.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.