Dewan Fraksi PBB Sebut Beberapa OPD Ditempati Pejabat Bukan Bidangnya

oleh -437 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri saat mengambil sumpah dan janji pejabat teras Pemkab, beberapa waktu lalu.

LOMBOK – Anggota DPRD Lombok Tengah dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Legewarman menyebutkan beberapa OPD atau dinas di Pemerintahan Lombok Tengah ditempati pejabat yang bukan bidangnya.  Dengan kondisi ini, Lege meminta Bupati HL. Pathul Bahri lebih tegas. Pasalnya, ini akan berdampak kepada keberlangsungan program dan pemerintahan kedepan.

“Sesuai dengan kebutuhan, penempatan sesuai dengan bidang keahlian. Agar jangan sampai, mohon maaf beberapa dinas ditempati oleh orang yang tidak sesuai bidangnya. Kita minta bupati lebih tegas,” ungkap Lege kepada media, Senin (10/4/2023).

Baca Juga  Kamis, PAW Antara Ihwan Sutrisno dengan Ferdiansyah

Selain menyoroti itu, Lege juga meminta bupati untuk segera melakukan mutasi. Banyak jabatan lowong di pemerintahan yang bisa berdampak terhadap keberlangsungan program pemerintah.

Diungkapkannya, DPRD sudah meminta pada setiap momen pertemuan kepada pihak pemkab untuk segera melalukan mutasi. Ia juga menekankan untuk menempatkan orang yang berkompeten sesuai bidangnya.

Baca Juga  Oknum Balon DPD RI Catut Nama Masyarakat, Jangan Kayak Makelar Tanah

“Intinya mutasi ini kita harap segera karena banyak sekali imbasnya,” katanya.

Menurut Legewarman, jika alasan penguluran waktu adalah gejolak politik itu hal yang wajar. Tapi kepentingan daerah seharusnya didahulukan dari pada kepentingan politik.

Baca Juga  Minyak Goreng Langka, Ketua Dewan Panggil Kadis Perindag

“Harus ada penyegaran karena kalau menurut evaluasi saya, OPD ini kebanyakan melakukan kegiatan yang rutinitas itu saja,” sentil Lege.

Ia menyayangkan jika ada pemikiran pejabat yang menganggap jabatan sebagai hal yang berbau politis, padahal sebagai ASN harusnya siap ditempatkan di sektor manapun.

“Inilah kekeliruan kita,” katanya lagi.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.