Turun di Enam Titik, Ini Aspirasi Warga yang Ditampung Dewan Ihsan

oleh -497 Dilihat

LOMBOK – Anggota DPRD Lombok Tengah dari fraksi PKB, H. Ihsan mengaku telah menampung banyak aspirasi warga di Kecamatan Pringgarata dan Jonggat terkait pembenahan infrastruktur jaringan irigasi pertanian.

Dia membeberkan baru ada 20 persen saluran irigasi di Lombok Tengah yang baik, lebih-lebih di daerah pilihnya mengalami kerusakan. Sehingga tidak maksimal mengairi lahan pertanian masyarakat.

Baca Juga  Turunkan Angka Stunting, Dewan Berikan Jempol untuk Pemkab Loteng

“Misalnya satu desa luas hamparan sawah dengan banyak saluran paling yang bisa dialiri irigasi cuma 400 sampai 300 meter, sisanya masih ada 10.000 meter itu saja dalam satu titik,” bebernya kepada jurnalis Koranlombok.id, Senin (10/4/2023).

 

Sementara kata Ihsan, rata-rata menjadi keluhan masyarakat di enam lokasi tempatnya turun dalam program reses beberapa waktu lalu soal ini.

Baca Juga  Modal Besar ‘Caleg Impor’ Masuk Kandang Lawan

“Selain infrastruktur peralatan banjar nikah juga paling banyak diminta masyarakat, kita melihat tetap yang namanya aspirasi itu kita upayakan,” janjinya tegas.

Selain itu pembinaan remaja dan pelatihan keterampilan masyarakat juga menjadi aspirasi masyarakat yang diminta kepada dirinya. Bahkan kebanyakan permintaan datang dari kelompok pemuda dan masyarakat yang sebagai pegiat UMKM dan usaha kreatif lainnya.

Baca Juga  Pasca Pemilu Dewan Loteng Kebut Agenda Kerja

“Sebenarnya banyak bantuan di UMKM itu bagi pemuda-pemuda kreatif yang bisa menyatukan dunia komunitas. Itu sangat dibantu seperti koperasi dan lainnya,” ungkapnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.