Pengunjung Pantai Kuta Mandalika Tembus 10 Ribu

oleh -803 Dilihat
FOTO SATRIA TIM KORANLOMBOK.ID Terpantau pengunjung dari udara di Bukit Merese Pantai Kuta pada sore hari.

LOMBOK – Momen libur Lebaran Topat 2023 dimanfaatkan sebagian besar warga Pulau Lombok dengan mengunjungi pantai dan tempat wisata lainnya.  Mereka datang dengan memboyong keluarga.

VP Service and Operational PT. ITDC, I Made Pariwijaya mengatakan angka kunjungan pada perayaan Lebaran Topat naik dua kali lipat dibandingkan pada momen perayaan Idul Fitri 23 April kemarin. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan kenyamanan pihaknya telah menyiagakan pos pantau hingga 3 Mei mendatang.

“Kemarin di lebaran hari kedua ada 5 ribu, untuk hari ini kunjungan yang masuk kurang lebih hampir 10 ribu, sampai sore ini bisa lebih. Mudahan ini menjadi kebangkitan pariwisata kita,” harapnya.

Baca Juga  Pinjaman 120 Miliar Perumda Tirta Ardhia Rinjani Masih Dikaji

 

Dari identifikasi pihak ITDC di tiga pos pemantauan, kunjungan hari ini di dominasi oleh wisatawan lokal terutama di Bukit Merese, Pantai Kuta, dan Sirkuit Internasional Mandalika. Selain itu wisatawan dari luar Pulau Lombok juga ikut mengunjungi Kawasan Mandalika khususnya dari Sumbawa, Bali dan Pulau Jawa.

Baca Juga  Rifqi Ramadhan, Karyawan Swasta yang Sukses jadi Konten Kreator Sepakbola Lewat Opinibolaid

“Bule juga terlihat berlalu lalang mungkin presentasenya sangat kecil kurang lebih sekitar 5 persen sampai 10 persen,” bebernya.

 

Sementara dari pantauan Jurnalis Koranlombok.id salah satu lokasi yang ramai dikunjungi warga di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah. Nyaris semua pesisir pantai di sana dipadati warga. Ada warga yang sengaja membawa makanan dari rumah untuk disantap bersama.

Ernitia salah satu pengunjung warga Kecamatan Batukliang Utara mengaku sengaja menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Kuta bersama keluarga pada momen Lebaran Topat. Dia sejak pagi berangkat ke Pantai Kuta Mandalika.

Baca Juga  Bawaslu Lobar Rekom Oknum Pejabat Dipecat Secara Tidak Hormat

“Jam 8 pagi saya sudah di sini,” ungkapnya kepada, Sabtu (29/4/2023).

 

Ernitia mengaku Pantai Kuta Mandalika menjadi tempat favoritnya bersama keluarga sejak perayaan lebaran tahun sebelumnya. Fasilitas yang disediakan pengelola Kawasan Mandalika PT. ITDC cukup baik.

“Paling yang perlu ditambah cuma tempat untuk berteduh,” katanya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.