Dewan Ungkap Ada 700 Guru P3K Belum Ada Penempatan

oleh -1551 Dilihat
ilustrasi guru

LOMBOK – Setidaknya ada 700 guru di Kabupaten Lombok Tengah yang lolos sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ‘digantung’ Pemkab. Sampai detik ini mereka belum memiliki penempatan. Anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah, Legewarman mengaku mengetahui persoalan ini pascamenerima hearing guru minggu lalu.

Untuk itu kedepan Lege berharap 700 guru P3K yang telah lolos tersebut dapat diusulkan melalui Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan  (BKPP) Lombok Tengah agar diprioritaskan dapat mengisi sejumlah formasi yang ada.

Baca Juga  KKN Unram Gandeng Pemdes Setiling Pelatihan Pengolahan Hasil Panen

“Mereka kan sudah mengabdi sudah belasan tahun, agar pengabdian mereka selama sekian tahun tidak kita diamkan saja, tanpa ada perhatian yang lebih,” sentilnya di hadapan media Selasa, (2/5/2023).

 

Politisi PBB ini juga menanggapi terkait adanya isu yang berseliweran adanya oknum yang membayar sejumlah tarif demi dapat lolos menjadi guru jalur P3K. Namun ini masih perlu pembuktian lebih lanjut.

Baca Juga  Chairman of Sade Tourism Awareness Group Clarifies and Apologizes

 

“Nah itu kan belum ada informasi, kalau memang betul ada isu-isunya kita ingin dapat bukti yang konkret, kalau ada harus segera kita proses jangan sampai momen seperti ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

 

Kendati demikian, Lege yakin dengan sistem yang sedemikian ketat dalam seleksi guru P3K dari pemerintah pusat ini tidak bisa dimanipulasi.

Baca Juga  Dewan Minta Pemkab Loteng Segera Ajukan Revisi Perda Pilkades

“Ini kan sistem pusat, tetapi dengan kondisi seperti ini bisa saja ada yang memanfaatkan. Ini yang kita khawatirkan,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, H.L Idham Khalid yang dikonfirmasi mengatakan ini merupakan wewenang BKPP.”Ke BKPP kalau masalah ini dek,” jawab singkat mantan Plt Sekda Lombok Tengah itu Jumat, (5/4/2023).(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.