Copet Beraksi di Halaman Kantor Bupati Loteng, Pengantar Jemaah Haji jadi Korban

oleh -1541 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Jemaah calon haji asal Lombok Tengah Kloter 02 saat berkumpul di halaman Kantor Bupati, Rabu pagi (7/6/2023).

LOMBOK – Kawanan copet kembali beraksi di kerumunan pengantaran Jemaah Calon Haji (JCH) di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu pagi (7/6/2023). Setidaknya ada dua korban, Muslimin kehilangan HP asal Batujai, Kecamatan Praya Barat dan Vivin kehilangan uang Rp 1 juta warga Desa Peringgarata, Kecamatan Pringgarata.

Adapun pengakuan korban kepada media Muslimin. Dia menceritakan tidak sadar HPnya hilang di kantong baju. Saat itu ia posisi mengendong anak kecil, begitu mengetahui hp tidak ada dirinya pun nangis histeris.

Baca Juga  Main Santai, Bank NTB Syariah Tinggal Jauh LMVC Labuapi

“Saya ditelpon sepuluh kali aktif tapi tidak diangkat kata ibu saya. Terus lama-lama dirijek dan dimatikan,” terangnya.

Korban lain Vivin asal Pringgarata. Wanita ini mengaku kehilangan uang Rp 1 juta di dalam dompet yang disimpan di tas. “Saya sadar setelah selesai salam-salaman. Saya naik mobil saya cek tapi tidak ditemukan,” ceritanya.

Pantauan jurnalis Koranlombok.id sampai Pukul 11.58 Wita tiga terduga pelaku masih menjalani proses pemeriksaan di Polres. Pihak kepolisian belum memberikan keterangan sampai berita ini diturunkan.

 

Baca Juga  CJH Cadangan Loteng Bertambah jadi 70 Orang

Sementara sebanyak 388 orang JCH asal Lombok Tengah yang tergabung dalam kloter 02 dilepas di halaman kantor bupati.

Disampaikan Kepala Kementerian Agama Lombok Tengah, H. Nasrullah sebelum berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi jemaah akan menginap semalam di Asrama Haji NTB dan diterima pukul 10.00 WITA.

Dijelaskannya, jumlah keseluruhan jemaah haji Lombok Tengah tergabung dalam 5 kloter, yakni kloter 09 dengan 196 orang yang akan diinapkan di Asrama haji tanggal 16 Juni dan diberangkatkan menuju Arab Saudi 18 Juni 2023.

Baca Juga  Ratusan Rumah Terendam Banjir di Desa Kidang Lombok Tengah

Kloter 11 dengan 50 jemaah akan diinapkan di Asrama Haji NTB 18 Juni 2023, dan diberangkatkan ke Jeddah 19 Juni 2023.

 

Kloter 12  sebanyak 196 jamaah, yang akan menuju Asrama haji pada 20 Juni 2023 dan berangkat ke Jeddah 21 Juni 2023. Terakhir kloter 13 dengan 104 jamaah diberangkatkan 21 Juni 2023.

“Mohon doa kita semua mudahan 932 jemaah kita mendapatkan kelancaran dan mendapatkan haji yang mabrur,” ucapnya dalam sambutan.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

  1. Pengaalaman sya waktu antar kakak sepupu menunaikan haji…karena membawa koper saya kehilangan HP Huawei
    Semoga copetnya segera ketangkep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.