Belum Setahun Jalan Rusak, Dewan Rifa’i Minta Segera Diperbaiki

oleh -528 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Anggota DPRD Lombok Tengah, Ahmad Rifa’i

LOMBOK – Anggota DPRD Lombok Tengah, Ahmad Rifa’i melalui kegiatan reses menerima aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan Kecamatan Janapria – Kopang. Salah satunya, warga mengeluhkan jalan yang belum setahun diperbaiki sudah rusak, ruas jalan Janapria menuju Montong Gamang.

“Ini yang urgent sejak awal 2023, mohon dari pemerintah untuk segera melakukan perbaikan karena belum setahun diperbaiki,” tegasnya, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga  Nodai HUT PGRI, Amir Menghilang?

 

Selain itu, dewan tiga periode ini juga memperhatikan sejumlah fasilitas pendidikan yang mengalami kerusakan di Kecamatan Janapria dan Kopang turut disorot. Misalnya, SDN Menyiuh di Desa Selebung Rembiga. Dia mendesak agar dapat segera diperbaiki pemerintah kabupaten.

Rifa’i juga menerima permintaan masyarakat terkait dengan bantuan kepada petani tembakau musim kemarau. Dimana harga pupuk mahal. Sementara itu masyarakat juga meminta bantuan pemberian tungku oven tembakau, mengingat panen akan dilakukan di bulan Agustus.

Baca Juga  Dewan Loteng Dorong Perubahan Perda Pilkades Selesai Tahun Ini

 

“Banyak sekali program bantuan dari pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten agar sebelum pengovenan bantuan dapat direalisasikan,” harapnya.

 

Sementara itu, kaum wanita juga menyuarakan aspirasi. Salah satunya ingin memiliki daya ekonomi yang sama dengan laki-laki melalui Kelompok Wanita Tani (KWT).

Baca Juga  Dewan Sidik Melihat Perlu Adanya Reformasi Total

 

“Banyak yang sudah buat KWT tapi tidak diberdayakan, kami minta Dinas Pertanian untuk dilirik agar diprioritaskan agar kegiatan ibu-ibu ini sama dengan kaum laki-laki,” tuturnya.

Adapun titik reses Rifa’i, sejumlah dusun di Desa Lekor,  Durian, Janapria, dan Kopang. (nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.