Asrama Putra SMP Islam Darul Aminin NWDI Terbakar

oleh -1051 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Warga berhamburan keluar membantu memadamkan api di asrama putra di Desa Aikmual, Sabtu (29/7/2023).

LOMBOK – Asrama putra SMP Islam Darul Aminin NWDI di Desa Aikmual, Kecamatan Praya, Lombok Tengah terbakar, Sabtu siang (29/7/2023).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Demikian juga total kerugian atas peristiwa tersebut belum bisa diperkirakan.

“Betul kejadian itu jam 1 siang, makan dan minum santri sedang diurus oleh jemaah mukim sekarang,” ungkap Ketua Karang Taruna Desa Aikmual, Fendi kepada jurnalis Koranlombok.id, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga  Tiga Kades di Lombok Tengah Dilaporkan ke Bawaslu

Dari kejadian itu, aktivitas belajar mengajar di sekolah sedikit terganggu. Sementara saat kejadian, warga juga terlibat membantu proses pemadaman api. Namun informasi yang dia terima, kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kepala Desa Aikmual, H. Hasyim juga mengatakan hal yang sama. Kebakaran itu terjadi Sabtu siang. Namun tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. “Benar, kemarin siang dan belajar mengajar alhamdulillah masih bisa dilakukan,” katanya.

Baca Juga  Atap SDN Tuban Roboh, Dewan Minta Komitmen Pemkab Loteng

Terpisah, Kapolsek Praya IPTU Susan Vera Sualanv yang dihubungi membenarkan kejadian itu. Namun detail pihaknya belum mengetahui.

“Intel dan bhabinkamtibmas kami sedang turun ke lapangan, kami masih menunggu laporannya,” katanya via ponsel.

Baca Juga  Pelebaran Jalan Biao-Kopang, Didukung Dewan Asal Tak Bebani APBD

Kapolsek mengatakan, informasi yang pihaknya terima kebakaran terjadi malam hari. Namun itu baru sekadar informasi yang beredar. Saat ini anggota turun memastikan informasi tersebut benar atau tidaknya.

“Tunggu nanti kami informasikan lagi kalau sudah masuk laporan dari anggota,” tuturnya.(dik/nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.