Pentingnya 10 Hak Anak untuk Generasi Emas

oleh -1201 Dilihat
KOMINFOTIK NTB FOR Koranlombok.id Ketua TP PKK NTB, Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah saat menyapa anak-anak di wilayah Ampenan, Kota Mataram, Jumat kemarin.

MATARAM – Ketua TP – PKK Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah melakukan kunjungan ke Sekolah Pesisi Juang yang berlokasi di Bintaro, Ampenan, Jumat (22/07). Niken membahas terkait 10 hak anak yang harus terpenuhi.

 

Diantaranya, Hak untuk Bermain, Hak untuk mendapatkan Pendidikan, Hak untuk mendapatkan Perlindungan, Hak untuk mendapatkan Nama, Hak untuk mendapatkan Status Kebangsaan, Hak untuk mendapatkan Makanan, Hak untuk mendapatkan Akses Kesehatan dan Hak untuk mendapatkan Rekreasi.

Baca Juga  Rannya Bersama Rombongan Tidar NTB Ziarah Makam

 

“Betapa pentingnya 10 Hak Anak yang harus didapatkan, sehingga melahirkan generasi emas dimasa mendatang,” tuturnya.

 

Bunda Niken juga memberikan apresiasi atas inisiatif daripada remaja yang telah memberikan ruang belajar bagi anak – anak yang berada disekitar pesisir pantai.

Baca Juga  Oknum Staf BKPSDM Loteng Sebut Guru Sebagai Penyumbang Kerugian dan Pelanggaran

 

“Sekolah Pesisi Juang ini diinisiasi anak-anak muda yang prihatin terhadap anak-anak yang terhenti sekolahnya akibat pandemi, kemudian mereka membuat sebuah kelompok bersama untuk belajar,” ujar Bunda Niken.

 

Disamping itu, Bunda Niken juga memberikan apresiasi kepada Camat Ampenan, Muzakkir Walad, S.STP, yang telah menganggarkan Gerakan Literasi Berbasis Keluarga di daerah Ampenan.

Baca Juga  Polisi Dicurigai Karena Rehabilitasi Anggota Dewan Loteng Nyabu

 

“Dan saya mau memberikan apresiasi yg luar biasa kepada pak camat sudah menganggarkan gerakan literasi berbasis keluarga ini disemua Ampenan. Luar biasa,” ujar Bunda Niken.(rls/ais)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.