MOTOGP dan MXGP jadi Magnet Peningkatan Perekonomian Masyarakat

oleh -744 Dilihat
Foto : KOMINFOTIK NTB Gubernur NTB / H. Zulkifliemansyah

LOMBOK BARAT – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Si mengatakan, dalam membangun daerah menjadi pemantik untuk menggesa perubahan dengan berbagai inovasi yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

 

“Kita harus bergerak cepat, lakukan berbagai trobosan, inovasi meski di tengah keterbatasan fiscal menjadi  solusi untuk mensejahterakan masyarakat. Kita harus mencari cara lain untuk mensejahterakan masyarakat kita.  Even MotoGP dan MXGP misalnya telah mampu menjadi magnet peningkatan ekonomi masyarakat,” kata gubernur saat Rapim bersama Wagub, Sekda dan seluruh Kepala OPD Pemprov NTB di Wisata Agro, Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (22/7).

Baca Juga  Korban Tenggelam Air Terjun Segenter Ditemukan Tak Bernyawa

 

Gubernur memahami dalam setiap program Pemprov NTB yang dilakukannya selalu ada riak-riak dan itu sebagai bentuk kepedulian mayarakat dalam  turut membangun NTB.

 

“Dan apa yang kita lakukan seperti MotoGP, MXGP telah memberikan inspirasi ditengah keterbatasan APBD kita. Apa yang  pernah kita lakukan kita inginkan puya nilai tinggi untuk kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik,” katanya.

 

Gubernur menambahkan, dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan NTB bakal diramaikan kembali dengan event-event penting berskala regional, nasional bahkan event rutin scala internasional.

Baca Juga  Rakus! Maling Congkel Keramik dan Kusen Puskesmas Batu Jangkih

 

Doktor Ekonomi Industri ini merinci event tersebut diantaranya pada Januari mendatang akan dimulai musim balap motor (Pree Seasion), Maret 2023 ada  MotorGP, MXGP 2 seri pertama di Samota 26 Juni dan menyusul MXGP di Sirkuit Lantan 459 Motocross, Lombok Tengah Juli 2023 dan selanjutnya ada Word Superbike (WSBK) Mandalika.

 

“Dengan adanya event-event besar seperti ini hendaknya ada outputnya bagi masyarakat dan dampaknya bagi sector-sektor lain.  Sekktor lain terdampak seperti  UMKM, obyek wisata menarik, agrowisata, kuliner, cendramata. Dengan begitu para penonton atau wisatawan akan pulang dalam keadaan tersenyum puas dan ingin mengulangi kedatangannya ke NTB lagi tahun depan dengan membawa kerabat, keluarga yang lebih banyak lagi ke NTB,” harap Bang Zul.

Baca Juga  Gerindra NTB Serahkan Bukti Dugaan Kecurangan 79 TPS di Sekotong

 

Kepada seluruh perangkat daerah, Gubernur meminta untuk menyiapkan diri sejak awal untuk turut terlibat dan berpartisipasi aktif dalam menghadapi event-event besar besar yang akan digelar di NTB. Pasalnya, hampir setiap bulan ke depan NTB akan diramaikan dengan event-event nasional dan internasional.(rls/ais)

 

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.