Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bendungan Beringin Sila

oleh -694 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Presiden RI, Joko Widodo dan ibu Negara saat disambut kedatangannya di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, Rabu (28/12).

SUMBAWA – Presiden RI H. Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Bendungan Beringin Sila di Kabupaten Sumbawa, Kamis (29/12). Tidak hanya itu, Jokowi dijadwalkan melihat langsung 185 unit rumah tipe 36 yang dibangun menggunakan tanah milik Pemerintah Daerah seluas 3,5 hektare,  menggunakan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA).

Baca Juga  Masa Kampanye Dimulai, Kota Mataram Harus Tetap ‘Harum’

Setelah itu, Gubernur NTB Zulkifliemansyah juga akan mendampingi presiden meninjau pemanfaatan pasar Sila di Kecamatan Bolo, yang pembangunan bersumber dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Usai meresmikan Huntap langsung bertolak ke Kabuaten Sumbawa untuk meresmikan Bendungan Beringin Sila, ini merupakan satu dari enam bendungan proyek strategis nasional (PSN) yang dibangun di NTB,” terang Kepala Dinas Kominfotik NTB, Baiq Nelly Yuniarti dalam keterangan resminya, tadi malam.

Baca Juga  Caleg PSI Buka Semuanya, Ada Kecurangan di TPS Desa Penujak

 

Sementara, kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara disambut gubernur, Rabu (28/12) di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima. Kedatangan kepala Negara disambut  tarian Wura Bongi Monca, tarian tradisional masyarakat suku Mbojo yang biasa digunakan untuk menyambut tamu kehormatan saat tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin. Bupati Bima dan pejabat lainnya turut menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Baca Juga  Sakit, Kades Prabu Meninggal Dunia

“Selamat datang Pak Jokowi di Bima,” kata gubernur di bandara.(ken)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.