Penyewaan Sepeda Listrik di Kuta Mandalika Panen Rupiah

oleh -1247 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID, Sejumlah wisatawan Anak-anak menggunakan sepeda listrik yang disewakan sekitar Pantai Kuta Mandalika, Minggu (1/1).

LOMBOK – Momen libur tahun baru 2023 kawasan Pantai Kuta di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dipadati pengunjung. Mereka dari Pulau Lombok dan luar daerah. Meningkatnya jumlah pengunjung membawa berkah bagi penyedia jasa penyewaan sepeda listrik di Kuta Mandalika.

“Liburan kali ini lumayan ramai, bisa 70 persen peningkatannya,” ungkap salah satu pemilik penyewaan sepeda listrik, Yan kepada jurnalis koranlombok.id, Minggu, (1/1).

Baca Juga  Data dari Pusat, Indeks Kerukunan di NTB Bawah Nasional

Dikatakan dia, penyedia jasa penyewaan sepeda listrik pada hari sebelumnya mematok harga Rp 50 ribu untuk waktu 1 jam, namun pada momen liburan kali ini dipatok Rp 25 ribu per setengah jam karena jumlah ketersediaan sepeda yang cukup banyak.

“Kemarin untuk satu sepeda total sehari yang kita kadang dapat sekitar Rp 50 ribu atau Rp 70 ribu, tapi kalau hari ramai begini bisa Rp 300 ribu,” beber Yan.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI ke-78, FIFGROUP Cabang Praya Gelar Berbagai Lomba

 

Dia mengaku selain wisatawan lokal, kebanyakan yang menggunakan jasa penyewaan sepeda listrik wisatawan dari luar daerah.

“Ya macam-macam sih, ada yang dari Bogor, Jakarta dan daerah lain juga ada,” tuturnya.

Baca Juga  Ketua KPK jadi Tersangka, Ini Kronologis Kasusnya

Yan berharap wisatawan dapat nyaman selama berada di Pantai Kuta, sehingga usaha yang dijalankannya dan masyarakat bisa mendapatkan penghasilan lebih dari biasanya.

Tidak hanya dia, di beberapa titik di Panti Kuta ada beberapa jasa penyewaan sepeda listrik juga yang merupakan warga Desa Rembitan dan sekitar Kuta.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.