Rakus! Maling Congkel Keramik dan Kusen Puskesmas Batu Jangkih

oleh -713 Dilihat
Seorang pekerja melintas depan gedung Puskesmas Batu Jangkih Lombok Tengah yang belum tuntas dikerjakan, awal tahun 2022.

LOMBOK – Gedung baru Puskesmas Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah yang belum tuntas dibangun digasak maling. Saking rakusnya, keramik dan kusen alumunium dicongkel maling.

“Saya terima informasi dari staf saya yang rumahnya berada di depan gedung puskesmas itu,” ungkap Kepala Desa Batu Jangkih, Saurim, Senin (16/1/2023).

Kades mengaku, belum diketahui berapa total kerugian atas kejadian ini. Sementara sesuai laporan yang diterima, jumlah keramik dan kusen yang dicongkel cukup banyak.

Baca Juga  Pembina UMKM NTB Semprot Para Balon Bupati Lotim

“Jadi ada info yang saya terima juga, itu dicongkel oleh pemborong. Nah jelasnnya saya belum pastikan ini seperti apa,” katanya.

Diterangkan kades, informasi pihak pemborong belum dibayar sehingga nekat mencongkel keramik dan kusen. Namun menurutnya, cara ini tidak dibenarkan. Karena gedung itu dibangun untuk kepentingan masyarakat banyak.

Baca Juga  Caleg PAN Klarifikasi Dugaan Politisasi BPJS Kesehatan

“Saya belum tahu apakah pemda mau laporkan kasus ini atau tidak. Tapi informasi yang saya terima akan dilaporkan ke polres,” bebernya.

Sementara itu lebih miris lagi, lokasi gedung sementara Puskesmas Batu Jangkih numpang di gedung SMPN 2 Praya Barat Daya. Saat ini informasi jika gedung atau ruangan yang digunakan akan digunakan oleh pihak sekolah.

Baca Juga  Jika Terbukti Masuk Parpol, Tiga Calon PPS Loteng Langsung Gugur

“Jadi bingung juga kita sekarang, usulan kepala puskesmas mau pinjam ruangan di kantor desa,” katanya.

Kepala Puskesmas Batu Jangkih, H. Munawar yang dikonfirmasi soal kejadian ini mengarahkan jurnalis Koranlombok.id untuk mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan.

“Hari Minggu kemarin tiang (saya, red) mendampingi beliau ke lokasi puskesmas,” katanya via wa singat, malam ini.(ken)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.