Korban Tenggelam Air Terjun Segenter Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -653 Dilihat
FOTO ISTIMEWA KORANLOMBOK.ID Tim gabungan saat evakuasi korban tenggelam di Air Terjun Segenter, Kecamatan Narmada, Senin pagi.

LOMBOK – Seorang pengunjung dilaporkan hilang di tempat wisata Air Terjun Segenter Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat pada Minggu (22/1/2023) sekitar pukul 16.00 Wita, akhirnya ditemukan.

Plt Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar mengatakan korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dilakukan pencarian sejak Minggu sore. Tim SAR gabungan menemukan korban, Senin pagi tadi.

Baca Juga  Dua Kepala Sekolah di Lombok Tengah Menolak Dimutasi

“Ditemukan pukul 07.16 wita di bawah air dengan kedalaman sekitar 1 meter,” terang Muhdar kepada jurnalis Koranlombok.id.

Korban selanjutnya oleh tim rescue Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, Pengelola Taman Hutan Raya, Garda Muda, Potensi SAR 115, masyarakat setempat dan unsur lainnya mengevakuasi korban dan dibawa ke Puskesmas Suranadi.

Baca Juga  Berikut Tren Gaya Hidup Sehat di Tahun 2024

“Kami koordinasikan wisatawan tersebut merupakan warga Kelurahan Babakan Kecamatan Sandubaya, Mataram atas nama Moh. Zona Rizkika Rahmatullah, umur 22 tahun,” bebernya.

Menurut informasi yang diterima, warga setempat sempat sebelumnya telah melakukan upaya pertolongan dengan memegang salah satu bagian tubuhnya. Namun kuatnya arus yang diakibatkan terjangan air bah yang datang secara tiba-tiba, korban pun terlepas. Karena kondisi tidak memungkinkan dan faktor keselamatan, akhirnya warga kembali naik dari air terjun.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.