Pathul Ajak DPRD Loteng Perjuangkan Aspirasi Rakyat

oleh -863 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Ketua DPRD Lombok Tengah, M. Tauhid saat mengambil sumpah janji anggota dewan Pergantian Antar Waktu (PAW), Kamis (12/1/2023).

LOMBOK – Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri mengajak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk bersama memperjuangkan aspirasi rakyat. Apalagi menjelang tahun politik 2024, berbagai macam strategi dari partai politik akan saling beradu untuk memikat hati masyarakat. Hal ini disampaikan bupati di acara pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) Riyan Ferdiansyah menggantikan H. Ihwan Sutrisno, Kamis siang (12/1/2023).

Baca Juga  Kejam! Ibu Bunuh Bayinya Gara-gara Suami Ketahuan Selingkuh

 

Politisi Gerindra ini menuturkan, yang paling penting adalah bagaimana aspirasi rakyat menjadi yang lebih utama.

“Mari kita bangun daerah kita, kita perjuangkan tiap aspirasi rakyat oleh karena itu bola politik ada di tangan kita. Jika kita ingin terpilih lagi gunakan sisa waktu untuk memberikan perhatian terbaik kepada masyarakat dan daerah Lombok Tengah,” tuturnya.

Baca Juga  Fenomena Live Mandi Lumpur, Psikolog Klinis Sebut Ini Perilaku Mengkhawatirkan

Sementara, PAW Riyan Ferdiansyah menggantikan H. Ihwan Sutrisno dari Partai Beringin Berkarya disisa masa jabatan ini berdasarkan SK Gubernur NTB Nomor 171.2-876 tahun 2022 dan SK Gubernur NTB Nomor 171.3-876.

Disebutkan oleh pimpinan sidang, sesuai dengan pasal 198 ayat 6  Undang Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, sebelum memangku jabatannya anggota DPRD PAW Kota atau Kabupaten harus mengucapkan sumpah yang dipandu oleh Ketua DPRD.

Baca Juga  Dewan Fraksi Demokrat Loteng Dukung Sistem Proporsional Terbuka

 

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, M.Tauhid memandu pengucapan sumpah kepada Riyan Ferdiansyah yang resmi menjadi anggota dewan dalam PAW.

“Bahwa sumpah yang diucapkan ini merupakan tanggung jawab kepada bangsa dan negara untuk mengamalkan pancasila dan UUD 1945,” ucapnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.