Jaga Nama Baik Daerah, KONI Loteng Target 30 Medali Emas

oleh -840 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Wakil Bupati Lombok Tengah, H.M. Nursiah, Sekda, Ketua KONI dan sejumlah Kepala OPD hadir dalam pelepasan Kontingen atlet yang akan bertanding di Porprov NTB 2023, Jumat (17/2/2023).

LOMBOK  – Wakil Bupati Lombok Tengah, H.M. Nursiah berpesan kepada atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) untuk menjaga kesehatan, dengan harapan dapat tampil prima. Hal ini disampaikan pada acara pelepasan kontingen atlet Lombok Tengah yang mengikuti Porprov di Mataram, Jumat pagi (17/2/2023) di Alun-alun Tastura Praya.

Wabup mengatakan, atas keahlian dan keterampilan para atlet tentunya akan berdampak kepada nama baik daerah.

“Manfaatkan kehebatan, keterampilan dan keahlian pelungguh sami untuk mempertahankan nama baik Kabupaten Lombok Tengah,” katanya.

Wabup kembali berpesan kepada pejabat yang menjadi bapak asuh setiap cabang olahraga untuk membuat jadwal kebutuhan dan memperhatikan terkait teknis dan kebutuhan atlet selama bertanding.

Baca Juga  KPU Loteng Target Pelipatan Surat Suara Selesai 10 Hari

“Dengan jadwal itu nanti sesuai dengan penunjukan bapak ibu asuh akan kami datangi, nah ini bentuk perhatian Bapak Bupati dan Pak Sekda serta seluruh kepala dinas,” tutur Wabup.

 

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah, M. Syamsul Qomar menjelaskan ada 32 cabang olahraga yang diturunkan pada event Porprov. Dengan target 30 medali emas serta diharapkan berada peringkat 3 besar.

“Dari 2018 dulu 26 cabor sekarang bertambah ada 7 cabang olahraga yang baru yakni pentanque, kick boxing, paralayang, selancar ombak, wushu dan sepatu roda, dan ada e-sport,” beber Qomar.

Baca Juga  Pesan Bupati Pathul untuk Tujuh Kepala OPD Baru

Kendati beberapa cabang olahraga tersebut tergolong baru, Qomar optimis atlet Lombok Tengah dapat meraih emas. “Rata-rata semua beladiri kami unggulkan, panjat tebing, futsal itu yang kita andalkan untuk mendapatkan emas, kalau yang baru jelas seperti selancar, paralayang sama e-sport yang sudah terbukti di Pra PON kemarin,” katanya.

 

Qomar berharap Pemerintah Lombok Tengah memberikan perhatian terhadap atlet yang berlaga, baik dari sisi kesejahteraan mereka untuk bisa berkarir sebagai ASN ataupun BUMN, dan BUMD.

Baca Juga  Rumahkan Karyawan, Dua Perusahaan Diminta ‘Angkat Kaki’ dari Lombok

“Iya itu harus diperhatikan seperti diberikan beasiswa atau dapat berkarir,” tuturnya.

Selain itu, Qomar mengaku KONI telah mengusulkan ke Pemkab bonus sebesar Rp 30 juta kepada atlet yang berhasil memboyong emas.

“Kalau dulu 2018 itu 25 juta bonusnya, kita tidak berharap lebih nanti pak Bupati yang mengurus,” katanya lagi.

Sementara, pada Porprov 2023 Pemkab Lombok Tengah mengirim 498 atlet dari masing cabang olahraga.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.