Pemprov NTB Siapkan 2 Miliar untuk Beasiswa Luar Negeri

oleh -1105 Dilihat
FOTO ARIF JURNALIS KORANLOMBOK.ID Kepala Bappeda NTB / Amri Rahman

LOMBOK – Pemerintah Provinsi NTB kembali menyiapkan beasiswa luar negeri untuk untuk putra-putri terbaik NTB. Ada  50 kouta beasiswa yang sedang dirancang terkait pembiayaannya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTB, Amri Rahman mengatakan, program beasiswa NTB gemilang masih akan terus berlanjut. Tapi kouta tidak begitu banyak.

Saat ini, pihaknya sedang menghitung penggunaan anggara untuk kouta beasiswa 2023 ini, anggaran untuk beasiswa 50 orang disiapkan hanya Rp 2 miliar dan sedang dilakukan penghitungan.

Baca Juga  Jemaah Salat Jumat Terganggu dengan Suara Balapan dari Sirkuit Mandalika

“Masih kita hitung,” terang Amri Rahman, Kamis (16/2/2023).

 

 

Sementara itu untuk para alumni beasiswa yang sudah menyelesaikan studi dan tidak kembali ke NTB, sejauh ini tidak ada intervensi pemberian yang mengharuskan mereka kembali ke NTB. Namun dalam hal ini, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dan evaluasi terkait peran mereka  untuk NTB ketika masih berada di luar negeri.

Baca Juga  Caleg PSI Teriak, Tuding Penyelenggara Pemilu jadi Timses Caleg

Amri menyampaikan saat ini sedang membenahi para alumni yang ada di luar agar ada perannya serta kontribusinya untuk NTB.

“Kita upayakan tetap ada kontribusinya,” tuturnya.

Dia menyampaikan memang pada awalnya setelah pembiayaan tidak diwajibkan untuk kembali mengabdi. Namun, sudah di tanamkan bagaiman komitmennya untuk memberi manfaat bagi NTB, seperti menginformasikan pembangunan yang ada di NTB sehingga orang ramai datang berkunjung ke NTB.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.