Dewan Akan Cek Jalan Bypass BIL – Mandalika yang Rusak

oleh -717 Dilihat
FOTO ANIS JURNALIS KORANLOMBOK.ID Sebuah truk saat melintas di jalan bypass BIL – Mandalika yang mengalami keretakan sepanjang 100 meter.

LOMBOK –  Anggota DPRD Lombok Tengah dari daerah pemilihan Pujut – Praya Timur, Lalu Muh Ikbal mengaku akan turun mengecek jalan bypass BIL – Mandalika pada kilometer 11 yang retak sepanjang 100 meter.

“Saya akan turun dulu untuk memastikan biar jelas,” tegasnya saat dikonfirmasi jurnalis Koranlombok.id, Rabu (22/2/2023).

Ikbal berjanji setelah turun ke lokasi, dirinya akan membeberkan hasil ini ke media juga. Namun sementara ini sepengetahuan dirinya kerusakan itu sudah ditindalanjuti pemerintah provinsi dan balai jalan. Sebab ini merupakan jalan nasional.

Baca Juga  Ramadan, BARISAN 459 Ambil Bagian dengan Bagi Takjil

“Tapi jelasnnya nanti setelah saya turun. Nanti kami kabari,” katanya.

 

Sementara diketahui, 3-5 Maret 2023 akan berlangsung perhelatan World Superbike (WSBK). Tapi kondisi jalan bypass BIL – Mandalika pada kilometer 11 tepatnya di Desa Pengengat, Kecamatan Pujut belum juga diperbaiki sampai sekarang.

Jalan yang rusak ini mengakibatkan 13 kali terjadi kecelakaan. Ditambah minimnya lampu penerang jalan di sekitar jalan rusak itu. Seorang warga Desa Pengengat, Solang Prismayadi mengaku miris melihat kondisi ini. Dia berharap segera ditangani.

Baca Juga  Mega Proyek SPAM di Lotim Masih Tuai Penolakan

“Kebanyakan wisatawan dari luar desa yang jadi korban kecelakaan,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Solang mengatakan, kondisi jalan seperti ini sudah lama dan belum ada respons dari pemerintah. Belum lagi ini merupakan jalan nasional yang akan dilalui penonton WSBK Maret.

“Tetap kita sampaikan untuk segera diperbaiki, belum ada respons tapi,” katanya.

Menurut dia, belum diketahui pasti apa penyebab jalan ini rusak. Namun sangat disayangkan secepat itu jalan nasional ini rusak.

“Kita tidak tahu apakah konstruksinya itu kurang bagus atau bagaimana,” tuturnya.

Baca Juga  Perekam Video Jamaah Haji Indonesia Diduga Terlantar Menangis

Sebelumnya, Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah berjanji akan mengkoordinasikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Apalagi ini sangat membahayakan masyarakat.

“Jalan bypass yang rusak tentunya pasti akan dikoordinasikan, yang jelas pemerintah sesuai perintah Presiden Jokowi semua jalan utama akan diperbaiki 2023 dan 2024,” tegas Wagub usai meninjau posyandu keluarga dan sekaligus meresmikan program Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling) di Desa Segala Anyar, Senin pagi (20/2/2023).(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.