PHRI NTB Klaim 60 Persen Penginapan Terisi di Kawasan Mandalika

oleh -775 Dilihat
Hotel Pullman di Kuta Mandalika, Lombok Tengah NTB

LOMBOK – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTB, Ketut Wiloni menegaskan, perhelatan world superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika memberikan dampak terhadap tingkat hunian hotel di Mandalika mencapai 60 persen.

Dimana, tingkat hunian hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika itu terdapat 25 persen penghuni hotel yang teridentifikasi benar-benar menginap untuk menyaksikan perhelatan WSBK Mandalika.

Baca Juga  KNPI Akan Kawal Pembangunan di Lombok Tengah

Sementara itu disampaikan juga oleh Wiloni, bahwa banyak yang pengunjung menginap untuk melakukan rapat-rapat dan bisnis selama perhelatan WSBK. Sedangkan untuk para pelaku UMKM, baik dari NTB sendiri maupun dari luar NTB juga menginap di hotel dan juga menyaksikan WSBK di Mandalika di beberapa race terakhir.

Baca Juga  Kita Harus jadi Orangtua dan Sahabat Anak

“Penginap pada perhelatan WSBK Mandalika 2023 ini tidak jauh berbeda dengan WSBK pada tahun lalu, cakupannya hampir sama hanya tahun ini didominasi oleh pelaku bisnis, UMKM, dan rapat-rapat kerja,” ungkapnya kepada jurnalis Koranlombok.id, Senin (6/3/2023).

Baca Juga  Wakil Ketua Dewan Bicara Soal Bagi-bagi Lahan Eks HGU

Waloni menerangkan, pada WSBK Mandalika 2023 ini banyak dilihat para peluku UMKM yang terlibat dan minimnya keluhan dari para pelaku UMKM, sehingga dia rasa tidak begitu terpuruk.

“Itu yang kami lihat,” singkatnya via ponsel.(rif)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.