Seumur Jagung, Dewan Kelan Minta PUPR Tegur Kontraktor

oleh -853 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Pengendara melintasi di jalan rusak Desa Janapria, Lombok Tengah, Jumat (14/4/2023).

LOMBOK – Anggota DPRD Lombok Tengah dari Fraksi Partai Golkar, H. Lalu Kelan menegaskan pihaknya tetap memantau pemeliharaan jalan yang menghubungkan Desa Montong Gamang dengan Desa Janapria. Diketahui, beberapa titik jalan ini kembali mengalami kerusakan, padahal beberapa bulan lalu diperbaiki.

“Oh iya kita terus-terusan, kan baru beberapa bulan diperbaiki sudah rusak. Makanya kita juga sudah memberitahukan Kepala Dinas PUPR untuk menegur kontraktor agar melanjutkan pekerjaannya, alhamdulilah sekarang sudah dilakukan,” tegasnya kepada jurnalis Koranlombok.id, Kamis (14/4/2023).

Baca Juga  Nasdem Lobar Tak Respons Penurunan Bendera di Markas AMIN

 

Politisi senior ini mengatakan, masih ada sisa masa perbaikan yang dapat dilakukan oleh kontraktor hingga bulan Mei 2023, menurut dia alasan kontraktor hingga saat ini belum kunjung memperbaiki jalan yang rusak diakibatkan hujan yang saat ini masih sering turun.

“Sekarang aja dia (kontrakor, red) mau tunggu abis hujan tapi saya lihat sudah mulai diperbaiki dari Montong Gamang,” katanya.

Baca Juga  Warga Diimbau Tidak Mandi di Pantai

Sementara pengerjaan perbaikan jalan ruas Montong Gamang- Janapria ini dikerjakan September 2022 dengan panjang 3,2 kilometer dan sumber anggaran dari DAK Rp 12 milliar. Anggaran itu sekaligus untuk pengerjaan jalan di wilayah Balungadang oleh Pemkab melalui dana pinjaman dari PT. SMI.

“Setelah diadakan perubahan PT. SMI menerima dan ada dua ruas waktu itu di Balungadang dan di sini, kita dapat 3,2 kilometer yang diperbaiki full dan sisanya diperbaiki dengan tambal sulam,” beber Kelan.

Baca Juga  Buntut Mutasi, Guru di Lombok Tengah Bakal Turun Demo

Kelan berharap selesai musim hujan pihak rekanan dapat mengerjakan kembali ruas jalan yang rusak tersebut, ia juga memaklumi bahwa kondisi musim hujan menyebabkan pengerjaan jalan aspal menjadi tidak maksimal.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.