Penonton MXGP Selaparang dan Samota Ditargetkan 100 Ribu Orang

oleh -1715 Dilihat
FOTO HUMAS PEMPROV NTB Nick Murray saat latihan di Tohpati Mataram 4 Mei 2023.

LOMBOK – Penonton Kejuaraan Dunia Motocross atau MXGP Series di Sirkuit Samota, Sumbawa dan Selaparang, Kota Mataram ditargetkan sampai 100 ribu orang. Hal ini disampaikan Media Relation Officer Carsten, Baiq Yulia kepada media, Selasa (13/6/2023). Sementara sampai hari ini tiket yang telah terjual sekitar 4.200 tiket.

Yulia menyampaikan event MXGP tahun 2023 untuk menggaet animo masyarakat, pihaknya turut mengundang mendatangkan band terkenal Dewa 19 dan Marcelo Tahitoe (Ello), Mulan Jameela, The Lucky Laki, dan Andra and The Backbone di Selaparang, 30 Juni. Sementara di Samota, Sumbawa akan dimeriahkan dengan penampilan Kotak dan D’Masiv.

Baca Juga  Proyek Kereta Gantung, Dewan Minta Pemkab Loteng Jemput Bola

 

“Satu minggu terakhir akan kita perbanyak agen tiket, kami optimis akan banyak pembelian masif mendekati satu minggu terakhir sebelum MXGP,” yakinnya.

Dijelaskannya, ada beberapa tipe kategori tiket MXGP Indonesia yang dijual oleh pihak Cartenz, yakni kelas reguler Rp 50 ribu, tribun festival 250 ribu, VIP Rp 5 juta, VVIP 5 juta. Dengan fasilitas di kelas VVIP dan VIPĀ  selain tempat duduk khusus yang lebih nyaman juga disediakan snack box dan marchandise berupa tumbler dan kaos serta tiket konser.

Baca Juga  Fenomena Live Mandi Lumpur, Psikolog Klinis Sebut Ini Perilaku Mengkhawatirkan

 

Untuk kelas termurah atau reguler kata Yulia, bisa dinikmati oleh penonton hingga dua hari event, Sabtu dan Minggu di masing-masing series.

“Rp 50 ribu itu bisa untuk dua hari, kalau beli untuk dua series lebih murah jadi Rp 90 ribu,” bebernya.

 

Yulia yakin, kesiapan kedua venue sudah hampir selesai dimana di Sirkuit Samota ditargetkan selesai dibenahi 20 sampai 22 Juni 2023, sementara Sirkuit Selaparang 28 sampai 29 Juni 2023.

Baca Juga  4 Tahun Zul-Rohmi Membawa NTB Gemilang Mendunia

“Jadi sambilan loading in semua barang dan juga fiksasi sirkuit,” katanya.

Sementara itu untuk mengantisipasi banyaknya kendaraan yang tak tertampung saat event MXGP di eks Bandara Selaparang, pihaknya masih menunggu perizinan.

“Sejauh ini kantong parkir itu ada di Islamic Center, Taman Sangkareang, dan juga di Lapangan Lanud Rembiga. Itu pilihan jika penonton membludak, kalau masih dibawah target masih bisa ditampung di Selaparang,” terangnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.