Jalan Sengkol-Pengembur Akan Diperbaiki, Anggarannya 1,2 Miliar

oleh -1213 Dilihat
FOTO ANIS PRABOWO JURNALIS KORANLOMBOK.ID Seorang warga melintasi di jalan penghubung Desa Sengkol menuju Desa Pengembur, Kecamatan Pujut yang rusak parah.

LOMBOK – Jalan yang menghubungkan Desa Sengkol dan Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah akan diperbaiki tahun ini. Rp 1,2 miliar anggaran telah disiapkan pemerintah. Jalan yang belum disentuh aspal ini di Dusun Piang, Desa Sengkol menuju Dusun Bunmas, Desa Pengembur.

 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lombok Tengah, Masadri Zulkarnain mengatakan, untuk tahap awal akan dikerjakan sekitar sepanjang 600 sampai 700 meter dari total panjang 4,9 kilometer.

Baca Juga  Walhi Ancam Keluarkan Rapor Merah untuk Jokowi

“Ini dikerjakan dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), awal bulan Agustus mulai kita kerjakan,” terangnya kepada media di ruang kerjanya, Senin (3/7/2023).

 

Dalam pengerjaan jalan ini ditargetkan selama 5 bulan. Sementara awalnya jalan itu sejak lama dikeluhkan warga, jalan ini satu-satunya dilalui menuju sekolah dan sebagai akses warga.

Baca Juga  Warga Semoyang Mandi Menggunakan Air Tercemar Limbah

“Usulannya dari tahun kemarin, kita kerjakan sampai selesai aspal, dibeton juga kiri dan kanan,” bebernya.

 

Beberapa waktu lalu, Kepala Desa Sengkol Satria Wijaya mengatakan kondisi jalan rusak itu menyulitkan warga yang beraktivitas. Warga pun sering menyampaikan keluhannya soal ini.

 

“Kondisinya saya tidak bisa membayangkan, sudah terlalu parah,” katanya, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga  Warga Akan Turun Aksi Selama WSBK Berlangsung

 

Dijelaskan Kades, status jalan tersebut merupakan jalan kabupaten sejak diterbitkan Surat Keputusan (SK) tahun 2017.

“Tetapi kami sebagai pemerintah desa paham pada tahun 2020 hingga 2021 kondisi keuangan negara sulit, tapi kami mewakili masyarakat mohon kepada bapak bupati agar dapat minimal tahun ini dikerjakan,” harapnya.(nis)

Tentang Penulis: Redaksi Koranlombok

Gambar Gravatar
Memberikan informasi Penting, Unik dan Menarik untuk dibaca

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.